in ,

Obat Alami Ini Bantu Atasi Radang Tenggorokan, Cek yuk Apa Saja!

Salah satunya mengandung antioksidan dan antibakteri

CakapCakap – Apa Cakap People pernah merasakan tenggorokan gatal, seperti ada yang mengganjal hingga terasa sakit? Maka bisa jadi itu merupakan tanda dari adanya radang tenggorokan. Kendati tak merupakan penyakit yang serius, namun masalah kesehatan yang menimpa tenggorokan ini bisa berdampak pada terhambatnya aktivitas harian yang kamu lakukan.

Jika masalah kesehatan ini terjadi pada orang dewasa mungkin masih bisa sedikit menahannya, namun bagaimana jika melanda anak-anak? Tentu kamu harus segera mengatasinya sebelum sang anak benar-benar merasa rewel dan menangis sepanjang hari. Cobalah untuk memakai beberapa bahan alami berikut untuk mengobati radang tenggorokan!

1. Kayu Manis

Bisa dicampurkan ke teh atau air hangat via Hellosehat.com

Siapa yang bisa menahan godaan aroma dari kayu manis? Kamu tak akan kuat menahannya! Sebab aroma kayu manis sangatlah lezat, bahkan ia juga bisa menjadikan tubuh jadi lebih rileks. Namun siapa sangka jika kayu manis juga bermanfaat untuk digunakan sebagai obat untuk radang tenggorokan. Di dalam kayu manis tersedia kandungan antibakteri dan antioksidan yang terbilang tinggi. Alhasil dapat membantu meredakan gejala pada radang serta bisa membunuh bakteri yang terdapat dalam tenggorokan. Kamu dapat memberikan beberapa potong kayu manis ke dalam teh hangat atau air hangat.

2. Madu

Punya banyak manfaat bagi tubuh via Klikdokter.com

Tak bisa dipungkiri jika madu merupakan salah satu bahan alami yang sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan ia pun bisa dijadikan sebagai bahan alami guna mengobati radang tenggorokan. Jika kamu ingin meminumkan madu pada anak-anak, maka sebaiknya berikan pada si kecil yang berusia lebih dari 1 tahun. Supaya radang tenggorokan lekas sembuh maka minum 2 sendok madu serta satu gelas air hangat sebelum pergi tidur.

3. Teh

Kaya akan antioksidan via Thread.zalora.co.id

Beberapa jenis teh yang bisa kamu coba sebagai obat radang tenggorokan ialah teh hijau serta teh chamomile. Kedua jenis teh ini memiliki kandungan antiradang dan antioksidan yang cukup tinggi. Sehingga bisa mengurangi adanya rasa gatal pada tenggorokan, pembengkakan hingga radang. Bahkan dengan berkumur memakai teh hijau bisa membantu mempercepat proses pemulihan pasien yang mengalami radang tenggorokan loh! Kamu bisa mencampurkan jenis teh tersebut dengan madu atau sedikit perasan lemon. Sehingga tubuh bisa jadi lebih rileks dan napas kembali lega.

Nah, itu dia beberapa obat alami untuk radang tenggorokan yang bisa Cakap People coba. Tentunya cara ini cukup efektif ya dalam mengatasi penyakit radang tenggorokan yang cukup mengganggu.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia 4 Artis Indonesia yang Jadi Korban Banjir, Kendaraan Mewah Ikut Terendam!

Pertama Kalinya, China Punya Lebih Banyak Orang Kaya Daripada Amerika Serikat