in

Ngeri, AirPods dan Headphone Nirkabel Picu Kanker Loh!

CakapCakap – Apakah Cakap People adalah pengguna AirPods atau Headphone tanpa kabel? Kedua perangkat ini menjadi perangkat yang milenial dan sangat popular saat ini. Mengapa sangat popular? Karena perangkat ini bisa digunakan tanpa ribet pakai kabel, sehingga penyimpanannya sangat simpel dan efektif. Karena ini adalah perangkat keluaran terkini, pastinya performa keduanya juga sangat mumpuni, tidak kalah dengan perangkat serupa yang menggunakan kabel. Oleh sebab itu, banyak orang sekarang yang memilih AirPods dan Headphone tanpa kabel, daripada yang masih menggunakan kabel. Kamu pilih yang mana nih?

Headphone Nirkabel Ternyata Picu Kanker
http://cdn3.uzone.id/assets/uploads/feeding/airpods-pengguna.jpg

Tapi tahukah kamu bahwa ada sisi negatif dari kedua perangkat tersebut? Lebih dari 250 ilmuwan yang berasal dari 40 negara telah mengatakan bahwa kedua perangkat tersebut bisa menjadi pemicu kanker. Para ilmuwan membeberkan keprihatinannya terhadap kandungan radiasi medan elektromagnetik non-ionisasi yang terkadung dalam kedua perangkat tersebut. Kandungan tersebut diketahui dapat mempengaruhi biologis dan kesehatan.

Energi yang digunakan dalam perangkat ini adalah bluetooth EMF, yang berfungsi untuk mentransmisikan data. Perangkat ini digunakan dalam saluran telinga yang jelas-jelas mengarah langsung ke jaringan otak. Gelombang yang mengalir dalam jaringan tersebut bisa meningkatkan risiko kanker, stress, hingga kerusakan genetika. Berangkat dari fakta tersebut, Ilmuwan mengajukan petisi kepada Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), untuk mendorong produksi perangkat serupa agar lebih protektif dan tidak membahayakan kesehatan penggunanya.

Headphone Nirkabel Sangat Popular Sekarang
https://patrolmedia.co.id/wp-content/uploads/2019/03/images-1.jpeg

Hingga saat ini, WHO dan organisasi dunia yang terkait masih belum menemukan fakta dan bukti yang jelas terkait risiko potensial yang disebakan oleh perangkat-perangkat tersebut. Sehingga keputusan preventif yang diharapkan oleh para ilmuwan tersebut belum juga dikeluarkan. Tetapi tidak berhenti sampai disini, para ilmuwan terus melakukan riset atau penelitian dan mengumpulkan bukti yang berkaitan dengan isu ini. Diharapkan, teknologi yang semakin canggih menciptakan terobosan, tidak berdampak buruk,  terutama bagi kesehatan penggunanya.

Bagi Cakap People, pastikan kalian bijak menggunakan kecanggihan teknologi ya! Apa pun yang kita gunakan akan memilik efek atau dampak tersendiri, apalagi terhadap kesehatan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Lakukan Hal Ini Saat Cek Busi Mobil Kesayangan Kamu!

Mau Jadi Pramugari Maskapai Lokal? Cek Dulu Gajinya di Sini!