in ,

NET TV Bakal PHK Massal? Ini Penjelasan Wishnutama

Komisaris Utama NET TV, Wishnutama mengatakan bahwa informasi yang beredar di media sosial itu tidak benar.

CakapCakapCakap People! Stasiun televisi favorit anak muda, NET TV, mendadak ramai diperbincangkan di media sosial lantaran diisukan bakal melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal. Benarkah?

Mengutip TEMPO, Komisaris Utama NET TV, Wishnutama mengatakan bahwa informasi yang beredar di media sosial itu tidak benar.

“Tidak ada PHK seperti yang diberitakan,” kata Wishnutama saat dihubungi Tempo, Jumat, 9 Agustus 2019. Dia mengatakan telah melakukan pertemuan pada sore ini dengan beberapa Direksi NET TV untuk meminta penjelasan terkait berita yang beredar.

Komisaris Utama NET TV, Wishnutama. (Foto: Instagram @wishnutama)

Direktur Operasional NET TV, Azuan Syahril membenarkan telah melakukan pertemuan antar Direksi dan Komisaris untuk menjelaskan terkait beredarnya berita PHK besar-besaran NET TV.

“Kita telah mengadakan pertemuan dengan Pak Tama, pak tama telah memanggil beberapa direksi untuk mendapat laporan dengan situasi ini,” ucap Azuan kepada Tempo, Jumat, 9 Agustus 2019.

Azuan menjelaskan bahwa yang terjadi adalah melakukan strategi ulang media guna mengefektifitaskan sumber daya manusia yang ada. Menurutnya, ini dampak dari pekembangan teknologi yang semakin berkembang.

“Kita juga mengantisipasi dengan merestrategi untuk ke depan sehingga perlu menata kembali dalam rangka teknologi yang sudah maju saat ini,” ujarnya.

Dia menjelaskan, tidak ada namanya PHK secara sepihak, tetapi NET TV menawarkan kepada karyawan bersedia untuk mengundurkan diri akan diberikan kompensasi.

“Kita mengadakan realignment lagi perusahaan di internal kita, kalau bicara PHK kita tidak lakukan, memang di satu sisi yang kita lakukan efisiensi seperti kebanyakan perusahaan di luar,” ujar dia.

Menurut Azuan, tindakan ini tidak dilakukan sepihak tetapi dengan cara musyawarah dan mufakat. “Jadi tidak ada pemaksaan oleh perusahaan, jadi ini lebih kepada penawaran,” tambahnya.

Pihaknya juga akan melakukan penjelasan kepada media agar tidak terjadi simpang siur informasi, karena dengan melakukan klarifikasi maka media akan mendapat informasi secara langsung dan jelas.

Begini Reaksi Netizen Soal Isu PHK Massal NET TV yang Menjadi Trending Topic di Twitter

Sejak Jum’at, 9 Agustus, stasiun televisi yang tergabung di Grup Indika, NET TV, mendadak ramai menjadi perbincangan di Twitter. Bahkan, sampai saat berita ini diturunkan, Sabtu pagi, 10 Agustus 2019, tagar #NetTV masih menduduki trending topic.

Ramainya perbincangan tentang NET TV tersebut lantaran stasiun televisi yang didirikan pada 18 Mei 2013 itu, diterpa isu bakal melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) massal. Selain itu, NET TV juga disebut tidak mampu bersaing dengan kompetitor.

Netizen menyayangkan hal tersebut dan mengekspresikan kesedihan mereka jika memang benar NET TV sedang menghadapi masa sulit. Dalam cuitan mayoritas netizen, mereka menilai bahwa NET TV adalah stasiun televisi dengan banyak sajian konten berkualitas.

 

 

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Idul Adha: Perhatian, Jangan Sampai Mencampur Daging Mentah Bareng Makanan Lain!

Sempat Dibatalkan Sepihak Karena Disabilitas, Akhirnya Dokter Gigi Romi Jadi CPNS