in ,

Meteorid Cinta Dilelang Jelang Hari Valentine. Kamu Mau?

CakapCakap – Jika Cakap People mendengar kata Meteorid, pasti kalian akan beranggapan bahwa manusia biasa hampir tidak akan pernah bisa memilikinya. Mengapa? Karena benda langka yang berasal dari luar angkasa tersebut memang sangat langka bisa mencapai permukaan bumi, bahkan membutuhkan waktu yang lama untuk menyaksikan meteor jatuh. Jika pun ada, para ilmuwan yang bekerja untuk meneliti benda angkasa akan mengambilnya untuk melihat berbagai pengetahuan baru yang dibawa oleh benda tersebut.

Tapi apakah kalian pernah membayangkan memiliki benda tersebut? Baru-baru ini, sebuah rumah lelang Inggris menjual benda tidak lazim tersebut untuk para pembeli umum. Meteorid yang dijual ini memiliki keunikan, yakni berbentuk hati. Berita lelang meteorid ‘cinta’ ini menggema hingga belahan dunia lain, karena keunikan bentuk hatinya yang dijual bertepatan dengan Hari Valentine yang akan segera tiba tanggal 14 Februari besok. Apakah kalian tertarik untuk membelinya?

Rumah Lelang Christie's
https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/GjzrhR3Q2PxmwWivNfkf6A_DlS4=/640×360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/874454/original/057883100_1431402651-lukisan-1.jpg

Rumah Lelang Christie’s yang menjual meteorid seberat 9,9 kg ini mengatakan bahwa benda ini adalah bagian dari massa besi yang terlepas dari sabuk asteroid 320 juta tahun yang lalu. Meteorid yang diberi nama “The Heart of Space” ini jatuh ke bumi pada 12 Februari 1947. Meteorid ini memiliki panjang sekitar 22,8 cm, dan merupakan salah satu pecahan meteorid yang menghantam bumi, tepat di Pegunungan Sikhote-Alin, Siberia. Ketika jatuh di Bumi, hantaman meteorid ini menimbulkan ledakan sonik yang bergema hingga sejauh 321,8 km.

Petugas rumah lelang ini mengatakan bahwa “The Heart of Space” ini adalah salah satu meteorid terbaik yang bisa dimiliki oleh tangan pribadi. Meteorid yang juga dikenal dengan jenis “peri langka” atau IIAB ini diperkirakan akan mendapatkan tawaran yang cukup tinggi bahkan antara US$ 300.000 hingga US$ 500.000.

The Heart of Space
https://media.suara.com/pictures/653×366/2019/02/05/65680-meteorit-berbentuk-hati-yang-langka-bernama-the-heart-of-space.jpg

Keunikan benda yang dilelang ini menjadi sorotan dunia karena dibuka ketika momen yang tepat, yakni dekat dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine. Jika kamu mendapatkan kesempatan untuk memenangkan lelang tersebut, apakah kamu merasa bangga memilikinya? Bayangkan, kamu akan menjadi pemiliki obyek luar angkasa kuno, yang sarat akan ilmu pengetahuan, bahkan dengan fakta-fakta yang unik di dalamnya. Apa ada orang Indonesia yang sudah punya benda seperti itu ya Cakap People?

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jelang Persalinan Caesar, 3 Persiapan Mental Ini yang Harus Kamu Lakukan!

3 Manfaat Rahasia Tempe yang Jarang Diketahui Orang, Intip yuk!