in ,

Siap-Siap! VW Beetle Edisi Terakhir Akan Dijulai Mulai Juli 2019

CakapCakap – Perusahaan otomotif legendaris asal Jerman, Volkswagen memang sudah sejak lama mengumumkan rencana penghentian produksi mobil klasik VW Beetle. Berbagai alasan pun telah dikemukakan, bahwa mereka akan fokus pada pengembangan model baru, termasuk mobil listrik, selain juga karena penjualan VW Beetle terus menurun. Namun, sebelum benar-benar hilang dari peredaran, pecintanya termasuk Cakap People masih bisa membeli edisi terakhir dari VW Beetle.

Volkswagen menghentikan produksi VW Beetle dan menghadirkan edisi terakhir yang dijual mulai Juli 2019. Via otospirit.com

VW sendiri sudah meluncurkan model pamungkas dari VW Beetle dalam ajang Los Angeles Motor Show 2018 pada bulan November 2018 lalu. Kini, pecinta mobil klasik ini tentu sudah bersiap-siap, karena penjualan VW Beetle edisi terakhir ini akan dimulai pada bulan Juli 2019 mendatang, seperti dilaporkan oleh laman Okezone.com. VW sendiri memang diketahui baru akan memasarkan model VW Beetle versi coupe dan cabriolet tersebut untuk para konsumennya pada pertengahan tahun ini.

Tipe yang akan dipasarkan sendiri adalah SE dan SEL. Namun sayangnya, edisi terakhir ini hanya akan diproduksi dalam jumlah terbatas, meski hingga saat ini VW belum merilis jumlah pastinya. Model terbaru VW Beetle, yang dikenal juga dengan sebutan ‘VW kodok’ ini mulai berevolusi dengan desain baru sejak tahun 2003, dan VW terus mengembangkannya hingga muncul versi edisi terbatas pada tahun 2011 silam. Dari kemunculannya tersebut, VW Beetle menjadi model yang cukup populer di banyak negara. Namun, kini sejarah VW Beetle pun akan benar-benar dihentikan untuk selamanya.

VW Beetle Final Edition akan hadir dengan 2 tipe, SE dan SEL dalam versi coupe dan cabriolet. Via cnet.com

VW Beetle Final Edition ini pun hanya akan tersedia untuk pasar Amerika Serikat (AS), seperti dimuat laman Otospirit.com. “Hilangnya VW Beetle setelah tiga generasi dan hampir tujuh dekade, akan membangkitkan sejumlah emosi dari penggemar setia VW Beetle. Ketika kami menjadi pembuat mobil keluarga dan meningkatkan strategi elektrifikasi dengan platform MEB di AS, maka tidak ada rencana melanjutkannya,” ungkap Presiden dan CEO VW Group of America, Hinrich J Woebcken.

Edisi terakhir ini diketahui terinspirasi dari VW Beetle Ultima Edicion pada tahun 2003 di Meksiko. Mobil ini pun akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Safari Uni dan Stonewashed Blue. Namun konsumen juga dapat memilih warna lain seperti Pure White, Deep Black Pearl dan Platinum Grey. Cakap People mau memiliki edisi terakhir ini juga?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah Hal Tak Terduga yang Bisa Bikin Tubuh Sangat Lelah

Karakter Berdasarkan Foto Profil di Media Sosial, Kamu yang Mana?