in ,

Meksiko Lelang Mobil Lamborghini dan Aset Lainnya Untuk Membantu Orang Miskin

CakapCakap – Pemerintah Meksiko akan melelang mobil mewah Lamborghini, rumah dan aset lainnya dari para gangster dan setidaknya satu dari mantan politisi. Ini merupakan bagian dari program “Robin Hood”; yaitu mengalokasikan jutaan dolar yang diperoleh dengan cara yang tidak benar untuk digunakan membantu orang miskin.

Reuters melaporkan, Kepala Institut Lembaga untuk Mengembalikan Barang-Barang curian kepada Rakyat (Institute to Return Stolen Goods to the People) Ricardo Rodriguez mengatakan, lelang pertama akan menawarkan sebanyak 77 mobil dengan total harga mulai sekitar $1,5 juta. 

Seorang perwira polisi berdiri di dekat Lamborghini Murcielago 2007 yang disita oleh pemerintah dari para politisi dan penjahat gangster yang bakal dilelang di Meksiko. (Foto: REUTERS / Carlos Jasso)

Hasil penjualan akan disalurkan untuk dua kota di negara bagian Oaxaca selatan, yang menurut Presiden Andres Manuel Lopez Obrador adalah di antara yang termiskin di negara itu. 

Mobil-mobil mewah yang akan dilelang termasuk Porsche, Corvette, Mercedes-Benzes, Mustang convertible, dan Lamborghini Murcielago 2007.

Lelang juga akan menjual tiga rumah bernilai sekitar $7 juta, termasuk satu dengan kolam renang indoor di lingkungan Mexico City kelas atas. Uang itu akan digunakan untuk program rehabilitasi narkoba kaum muda.

Mobil Volkswagen 1951 ini juga akan dilelang. (Foto: REUTERS / Carlos Jasso)

Sementara itu, hasil lelang perhiasan yang disita dari kelompok kejahatan terorganisir akan diberikan kepada masyarakat di pegunungan di negara bagian Guerrero, di mana banyak keluarga berjuang untuk mencari nafkah dengan menanam opium.

Tidak semua aset berasal dari raja obat bius. Rodriguez mengatakan salah satu rumah yang akan dilelang adalah milik seorang mantan politisi.

Laporan tahun 2017 oleh Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan mencatat bahwa studi terbaru memperkirakan Meksiko kehilangan antara 5% dan 9% dari produk domestik bruto (PDB) akibat korupsi setiap tahunnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Menjaga Keagungan Al Quran “Raksasa” di Masjid Raya Makassar

Cegah Pencurian Data, Facebook Larang Aplikasi Pihak Ketiga Buat Kuis