in ,

Mau Kerja di Bidang Teknologi? Ini Besaran Gajinya Lho!

CakapCakap – Perkembangan pesat dalam bidang teknologi saat ini menjadikan pekerjaan di dunia tersebut menjadi sangat menjanjikan. Banyak lulusan dari perguruan tinggi terbaik dunia yang lebih memilih untuk berkarier di bidang teknologi. Cakap People sendiri pun bisa melihat masa depan yang cerah dari karier di bidang teknologi seiring berkembangnya strtup digital di berbagai kota di Indonesia. Apalagi, besaran gaji yang ditawarkan dari perusahaan teknologi juga cukup menggiurkan.

Karier di bidang teknologi memiliki masa depan yang cerah seiring berkembangnya strtup digital. Via youthmanual.com

Seperti disarikan dari Salary Guide konsultan Kelly Service dan Michael Page yang dimuat dalam di laman Okezone.com, seorang Data Analyst profesional di sektor teknologi dengan gelar sarjana dan pengalaman kerja 2 tahun bisa mendapatkan gaji minimal Rp 10 juta hingga maksimal Rp 12,5 juta. Sementara lulusan diploma yang baru berpengalaman kerja selama setahun akan ditawari gaji Rp 4 juta – Rp 4,5 juta. Tugasnya sendiri mengolah data-data angka menjadi laporan untuk manajemen.

Seorang sarjana yang ingin meniti karier jadi Database Administrator bisa mendapat gaji mulai dari Rp 7 juta, sedang profesional senior dengan pengalaman kerja 4-7 tahun dibayar hingga Rp 17 juta. Sementara lulusan sarjana sebagai Java Programmer bisa menerima gaji mulai Rp 8 juta, di mana tenaga profesional berpengalaman kerja sampai 8 tahun akan menerima gaji hingga Rp 20 juta. Lalu, Software Engineer dengan predikat sarjana berpengalaman kerja 2-6 tahun akan menerima gaji Rp 5-15 juta. Sedang UI/UX Manager dengan pengalaman kerja 5-10 tahun akan dibayar Rp 25-40 juta.

Peluang karier di bidang teknologi dibagi jadi empat bidang sesuai dengan keterampilannya. Via teknologi.id

Dijelaskan pula dalam laman ZahirAccounting.com, pada dasarnya dalam peluang karing di bidang teknologi sendiri dibagi menjadi beberapa hal sesuai dengan keterampilan yang dimiliki jadi empat bidang. Pertama adalah bidang software yang terdiri dari sistem analis, programmer, web designer, dan web programmer. Dalam bidang software ini, pekerjaannya pun terfokus pada dunia perangkat lunak, baik tugas untuk merancang sistem informasi, database, maupun sistem aplikasi komputer.

Kedua adalah bidang hardware terdiri dari technical engineer, dan juga networking engineer. Ketiga adalah bidang operasi sistem informasi terdiri dari EDP operator, sistem administrator, dan juga MIS director. Keempat, bidang pengembangan bisnis teknologi informasi yang terdiri berbagai sektor di industri teknologi. Nah, ada Cakap People yang tertarik mencoba berkarier dalam bidang teknologi?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Jangan Sampai Terlewat! Inilah 5 Fenomena Alam Langka Sepanjang 2019

Makin Canggih! Obat Tetes Mata Ini Dapat Gantikan Keberadaan Kacamata