in ,

Manfaat Teh Rosella bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Obesitas!

Manfaat teh rosella untuk kesehatan

CakapCakapCakap People, ada berbagai jenis teh yang bisa kita konsumsi untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Salah satunya adalah teh dari bunga rosella. Kamu tentu tidak asing lagi dengan yang namanya teh bunga rosella bukan? Selain segar, teh ini juga memiliki banyak manfaat di dalamnya, loh!

Adapun beberapa manfaat teh bunga rosella yang bisa kamu dapatkan antara lain, seperti yang berikut ini:

Mencegah Penyakit Jantung

Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Manfaat dari teh bunga rosella yang pertama adalah untuk mencegah penyakit jantung. Bunga rosella bisa digunakan untuk mengatasi kolesterol dan juga tekanan darah tinggi. Hal, ini berpengaruh pada penurunan risiko terjadinya penyakit jantung dan juga stroke.

Jantung sendiri merupakan salah satu organ penting bagi tubuh yang harus dijaga dan dirawat. Kamu bisa memastikan kesehatan jantung, salah satunya dengan menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh.

Mencegah risiko obesitas

Gambar oleh Michal Jarmoluk dari Pixabay

Obesitas bukan hanya mengganggu penampilan, namun juga membuat risiko meningkatnya beberapa jenis penyakit. Salah satu cara mencegah obesitas adalah dengan rutin melakukan olahraga dan juga pola makan yang sehat.

Jika tertarik, kamu juga bisa mengonsumsi teh dari bunga rosella yang bisa mengurangi terjadinya penumpukan jaringan lemak yang ada di dalam tubuh. Hal ini tidak lepas dari berbagai kandungan sehat yang ada di dalam jenis tanaman yang satu ini.

Menangkal Radikal Bebas

Gambar oleh Messan Edoh dari Pixabay

Manfaat teh rosella juga bagus digunakan untuk menangkal radikal bebas yang bisa saja menyebabkan gangguan penyakit. Hal ini tidak lepas dari kandungan antioksidan dari jenis tanaman yang satu ini. Kandungan ini akan membantu kamu dalam menangkal radikal bebas yang membuat sel tubuh yang sehat mengalami kerusakan.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mengonsumsi teh ini sesuai dengan takaran atau porsi yang tepat. Namun, ada baiknya jika kamu konsultasikan konsumsi dari teh bunga rosella kepada dokter, terutama saat kamu mengonsumsi jenis obat-obatan tertentu.

Pastikan juga untuk tidak mengonsumsi secara berlebihan karena bisa meningkatkan keracunan hati pada mereka yang memiliki gangguan hati. Meski sehat, Cakap People tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan ya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Masalah Tidur ini Sebaiknya Kamu Konsultasikan ke Dokter

Sejumlah Pasien Virus Corona Alami Mual, Muntah, dan Diare Sebelum Demam. Virus Itu Juga Ditemukan Di Kotoran Tinja