in ,

Sering Buang Air Kecil Bisa Jadi Tanda Terkena Gangguan Kesehatan loh, Cek yuk!

Awas, bisa jadi gejala infeksi saluran kemih

CakapCakap – Seperti yang Cakap People ketahui jika urine dihasilkan oleh ginjal untuk bertujuan membuang bakteri, racun dan residu berbahaya yang ada di dalam tubuh. Sehingga bisa dikatakan jika urine merupakan proses detoksifikasi yang alami. Namun tiap orang memiliki frekuensi buang air kecil yang berbeda-beda loh! Hal tersebut tergantung pada asupan cairan serta aktivitas harian yang dilakukan.

Namun jika kamu merasa terlalu sering buang air kecil, maka juga bisa jadi indikasi gangguan kesehatan. Selama ini sering buang air kecil dianggap disebabkan oleh terlalu banyak minum air, namun apakah benar demikian? Cari kebenarannya di ulasan berikut ini yuk!

1. Infeksi saluran kemih

Bisa jadi tanda terkena ISK via Klikdokter.com

ISK bisa terjadi akibat bakteri yang biasanya berasal dari organ usus yang membuka jalan menuju kandung kemih, ginjal hingga ureter. Salah satu gejala dari ISK ialah sering buang air kecil dan diikuti oleh sakit pinggang, nyeri saat buang air kecil hingga muncul darah di urine. Apabila memang disebabkan oleh infeksi, maka tak ada salahnya jika kamu segera pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan.

2. Tanda awal kehamilan

Sering buang air kecil saat hamil via Thread.zalora.co.id

Siapa sangka jika sering buang air kecil ternyata merupakan salah satu tanda awal dari kehamilan, apalagi jika kamu memang sedang melakukan program hamil. Hal ini bisa terjadi lantaran di trimester pertama, maka volume darah bisa meningkat. Alhasil ginjal pun akan menghasilkan cairan berlebih yang kemudian menguap di bagian kandung kemih. Hal tersebut kemudian bisa berkelanjutan di trimester kedua sampai hendak menghadapi persalinan. Namun jika kamu merasa ada sensasi nyeri atau terbakar kala buang air kecil, maka bisa jadi jika itu merupakan gejala infeksi saluran kemih ketika hamil.

3. Gejala diabetes

Waspada diabetes via Parenting.orami.co.id

Apa kamu tahu jika sering buang air kecil juga merupakan gejala penyakit diabetes tipe 1 dan 2? Hal ini dikarenakan gula berlebih yang menumpuk di dalam darah, sehingga menjadikan ginjal bekerja sangat keras guna menyaring dan menyerapnya. Tetapi selain buang air kecil yang cukup sering juga ada gejala lain seperti pandangan mata kabur, lapar terus-menerus, berat badan turun drastis hingga adanya luka yang sulit sembuh.

Kendati sering buang air kecil bisa jadi indikasi gangguan kesehatan, namun ia juga bisa jadi tanda jika tubuh Cakap People terhidrasi dengan baik karena minum air putih secara cukup. Saat minum air terlalu banyak maka tubuh akan bereaksi mengeluarkan apa yang tak perlu. Walau begitu, kebutuhan air tiap orang juga berbeda-beda.

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

kasus pembunuhan belum terpecahkan

3 Kasus Pembunuhan Terkenal Yang Hingga Saat Ini Belum Terpecahkan

Ini Dia Kebiasaan Rutin yang Harus Dilakukan Jika Ingin Langsing Pasca Melahirkan!