in ,

Manfaat Daun Brotowali, Salah Satunya adalah Untuk Menurunkan Demam!

Manfaat daun brotowali untuk kesehatan

CakapCakapCakap People, ada begitu banyak bahan alami yang bisa kita jadikan sebagai penunjang kesehatan. Salah satunya adalah daun brotowali. Tanaman herbal yang satu ini memang telah banyak digunakan dalam dunia pengobatan, bahkan sejak zaman dulu. Hal ini tidak lepas dari beragam kandungan sehat yang dimiliki oleh daun ini.

Lantas apa saja kelebihan daun brotowali dalam dunia kesehatan? Kamu bisa simak beberapa khasiatnya di bawah ini:

Mengatasi Mengatasi Stres

foto daun brotowali via doktersehat.com

Kelebihan daun brotowali yang pertama adalah untuk mengatasi stres. Tanaman yang satu ini membantu kamu dalam mengurangi stres mental hingga kecemasan. Selain membuat lebih tenang, ia juga bagus dalam menyingkirkan racun hingga meningkatkan memori.

Membantu Menurunkan Demam

Gambar oleh OpenClipart-Vectors dari Pixabay

Kelebihan yang bisa didapatkan dari daun brotowali yang bisa kamu dapatkan selanjutnya adalah membantu menurunkan demam. Konsumsi daun ini bisa membuat suhu tubuh kembali turun. Hal ini tidak lepas dari kandungan daun brotowali yang berupa antimikroba dan juga pikrotein yang bagus dalam melawan infeksi mikroorganisme patogen yang menjadi penyebab demam atau kenaikan suhu tubuh.

Meningkatkan Nafsu Makan

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Meski pahit, namun daun brotowali memiliki banyak manfaat termasuk juga untuk meningkatkan nafsu makan. Nafsu makan yang berkurang apalagi drastis memang perlu diwaspadai. Karena jika berlanjut hal ini bisa menyebabkan terjadinya kurang nutrisi dan menimbulkan ragam jenis penyakit.

Kamu bisa memanfaatkan air rebusan daun dan juga batang brotowali yang dipercaya bagus dalam meningkatkan nafsu makan sehingga kamu juga bisa tetap sehat.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

ilustrasi sakit jantung via pixabay

Kamu juga bisa memanfaatkan jenis daun yang satu ini untuk meningkatkan kesehatan jantung. Dalam hal ini, brotowali bisa menjaga tekanan darah agar lebih baik dan tidak berpengaruh ke jantung. Jantung merupakan salah satu organ penting bagi kelangsungan hidup manusia yang sebaiknya kamu jaga mulai dari sekarang.

Selain manfaat di atas, kamu juga bisa mendapatkan beragam manfaat sehat lainnya dari jenis daun yang satu ini. Cakap People juga bisa konsultasikan dulu dengan ahli kesehatan mengenai cara konsumsi dan takaran yang tepat dalam mengonsumsi brotwali.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sejauh Ini, Wabah Virus Corona di Italia Adalah yang Terbesar di Luar Asia

Karyawan Malaysia Paling Tidak Puas Dengan Gaji Mereka di Asia