in ,

Lewat Pendidikan, Inilah Program Penguatan dan Pengawasan Kepala Sekolah di Sorong, Papua

CakapCakap – Pendidikan formal merupakan salah satu jenis pendidikan yang sebagian besar orang di dunia pernah mengalaminya. Bentuk dalam pendidikan formal adalah proses pembelajaran di sekolah dalam hal ini di dalam kelas. Kualitas yang baik dari para pemimpin-pemimpin sekolah adalah suatu kewajiban dasar yang harus dimiliki setiap sekolah agar dapat menjadi contoh untuk para pemimpin masa depan di sekolahnya.

Foto: BaKTI

Cakap People! Hal ini ternyata disadari oleh warga sekolah dan Dinas Pendidikan beberapa kabupaten di Papua dan Papua Barat. Melalui bantuan dari tim KOMPAK-LANDASAN, Program “Penguatan Pengawas dan Kepala Sekolah” yang sukses dilaksanakan pada 24 – 27 September 2018 lalu ini diikuti oleh 120 orang Pengawas dan Kepala Sekolah yang berasal dari empat kabupaten di Papua Barat. Selain itu pula, turut hadirnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendi, MAP saat itu menambah semangat para peserta untuk mengikuti agenda tersebut.

Program KOMPAK LANDASAN ini mendapat apresiasi. Berkat program ini, mereka telah berhasil membantu meningkatkan kualitas tata kelola sekolah dan kapasitas kepala sekolah di Papua dan Papua Barat.

Foto: BaKTI

Program Peningkatan Layanan Dasar (LANDASAN) di Papua dan Papua Barat merupakan program yang didesain oleh BAPPENAS, Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat bersama KOMPAK, serta dibiayai oleh Pemerintah Australia melalui kerjasama bilateral antara Pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia dimana pengimplementasiannya dilakukan oleh Yayasan BaKTI.  

Program LANDASAN II merupakan program yang menggunakan pendekatan kolaborasi serta integrasi dari unit-unit pelayanan di Provinsi Papua dan Papua Barat yang berkenaan dengan kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Sampai saat ini, program ini bekerja di 10 kabupaten, 26 distrik, 225 kampung, 218 sekolah dan 31 Puskesmas yang tersebar di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Source : BaKTINews

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Ternyata Ini Dia Manfaat Pakai Masker Saat Bepergian!

Inilah Hotel Pertama di Luar Angkasa, Apa Kata Para Komunitas Sains?