in

Lewat Google Maps, Kamu Bisa Mengetahui Bencana Alam yang Akan Datang

Kamu juga bisa melihat visualisasi terperinci dari badai, banjir dan gempa bumi..

CakapCakap – Update terbaru Google Maps sekarang menampilkan informasi visual dan peringatan bencana alam yang akan datang, demikian raksasa teknologi itu mengumumkan baru-baru ini.

Digital Trends menunjukkan bahwa dengan fitur-fitur baru, pengguna Google Maps akan bisa melihat visualisasi terperinci dari badai, banjir dan gempa bumi, serta dapat memanfaatkan sistem peringatan navigasi untuk menghindari bahaya.

Ilustrasi. (Source)

Fitur baru Google Maps yang dinamakan “Peringatan SOS atau SOS Alerts” ini, juga akan memberikan ringkasan insiden, bersama dengan berita yang relevan, nomor darurat dan situs web dan pembaruan dari pihak berwenang.

Pengguna Google Maps, terutama mereka yang tinggal di dekat daerah yang mungkin terkena dampak, bisa mendapatkan pemberitahuan beberapa hari sebelum badai terjadi. Prediksi waktu yang diharapkan dan lintasan badai akan ditentukan juga.

Ilustrasi. (Source)

Selain itu, “shakemap“, di mana besarnya dan pusat gempa ditampilkan, juga akan tersedia di dalam aplikasi. Kode warna akan diterapkan untuk mengidentifikasi intensitas gempa di daerah tertentu.

Sementara fitur yang memperkirakan di mana kemungkinan akan terjadi banjir sudah tersedia untuk India di aplikasi ini, Google Maps berencana untuk terus meningkatkan lebih banyak fitur terkait bencana, termasuk fitur yang memberi tahu pengguna ketika rute yang akan dilewati rawan bencana agar bisa mendapatkan rute ke jalan yang lebih aman.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Jeff Bezos, Pria Terkaya di Dunia Ini Berbagi Rahasia Suksesnya

Melestarikan Moko Alat Musik Tradisional Alor NTT yang Langka, Inilah yang Dilakukan Pemerintah!