in ,

Lembah Rumbia Jeneponto Tawarkan Eksotisme Pelangi Pagi

Cakapcakap – Salah satu obyek wisata di Indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri adalah wisata alam. Cakap People setuju? Banyak orang yang lebih memilih menikmati pemandangan alam, dibandingan dengan wisata di tempat mewah seperti restoran atau pusat perbelanjaan.

Nah, kalau Cakap People sedang berada di Jeneponto, kalian wajib untuk berkunjung ke Kecamatan Rumbia. Pasalnya di kawasan tersebut, ada wisata alam berupa air terjun. Masyarakat setempat memberi nama air terjun tersebut dengan nama Air Terjun Pelangi atau Air Terjun Lembah Impian.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke Air Terjun Lembah Impian ini, mereka tidak akan kesulitan untuk mengaksesnya. Jika perjalanan dimulai dari Bontosunggu, ibukota Kabupaten Jeneponto, pengunjung harus menempuh perjalanan sejauh 25 kilometer, atau 1 jam perjalanan darat. Petunjuk arah menuju air terjun tersebut juga sangat mudah ditemukan di setiap persimpangan jalan. Jika sudah sampai di jalan poros Kecamatan Rumbia Sebaba, ada gapura yang langsung mengarahkan pengunjung ke obyek wisata.

Lembah Rumbia dan Air Terjun Tama’lulua via https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwiPqKyCz4LdAhVBFHIKHdJCDAwQjRx6BAgBEAU&url=http%3A%2F%2Fmakassar.tribunnews.com%2F2018%2F08%2F06%2Fmencari-pelangi-pagi-di-lembah-rumbia-jeneponto&psig=AOvVaw2goOUVO2dDttrOVgiwoZFk&ust=1535094436425973

Usai melewati perkampungan dan sampai ke area parkir kendaraan, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 500 meter hingga mencapai air terjun yang pada masa dulu lebih dikenal dengan Air Terjun Tama’lulua ini. Ketika berjalan kaki, pengunjung harus melewati area bebatuan dan tanah perkebunan warga. Perjalanan ketika hampir sampai di air terjun juga tidak mudah, harus melewati medan yang cukup curam. Pengunjung harus memiliki stamina yang prima agar bisa mencapai air terjun dengan lancar.

Tidak perlu khawatir, pengunjung yang kelelahan dalam perjalanan pasti akan langsung terpuaskan dengan panorama yang menakjubkan dari air terjun ini. Air Terjun Pelangi Lembah Impian memiliki ketinggian sekitar 90 meter, dan memiliki debet air yang tinggi/deras. Banyak pengunjung juga yang rela datang ke air terjun ini sebelum terik, karena ingin melihat penampakan pelangi yang selalu menyapa dari puncak air terjun di pagi hari.

Penampakan Air Terjun Pelangi dari kejauhan via https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwjVl6TRzoLdAhXJZCsKHVODCyUQjRx6BAgBEAU&url=https%3A%2F%2Fwww.ardiyanta.com%2F2016%2F06%2Fair-terjun-tamalulua-bossolo-jeneponto-sulsel.html&psig=AOvVaw2goOUVO2dDttrOVgiwoZFk&ust=1535094436425973

Kalau Jeneponto punya Air Terjun Pelangi yang indah, daerah kalian juga punya spot wisata yang cantik dong! Yuk bagikan, Cakap People! [YN]

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

5 Hal Ini Jadi Bukti Manajemen Keuanganmu Buruk

Keuntungan Memiliki Bulu Ketiak, Kamu Wajib Tahu!