in

Lagi Diet? Tenang, Kamu Masih Bisa Ngemil 5 Menu Enak Ini

CakapCakap – Menjalani program diet memang susah-susah gampang Cakap People. Apalagi jika ini merupakan kali pertama bagi kamu. Terdapat beberapa pantangan yang mesti kamu jalankan agar program penurunan berat badan berhasil. Salah satunya dengan tak mengonsumsi ragam makanan yang bercita rasa manis.

Padahal, lidah terkadang menginginkan suatu makanan dengan rasa manis. Namun, kamu juga harus menyadari jika sedang melakukan program diet. Hilangkan pikiran yang menjerumuskan kamu untuk mengonsumsi jenis makanan manis seperti kue, es krim atau permen. Ganti camilan manis pelonjak berat badan tersebut dengan ragam menu penyeimbang berat badan berikut.

1. Pisang

Buah pisang via Lifestyle.kompas.com

Kabar baik bagi kamu yang gemar mengonsumsi buah pisang. Sebab, buah ini dapat mendukung jalannya program diet. Pisang memiliki kekayaan nutrisi dan serat. Sehingga kamu dapat menjadikannya sebagai camilan manis yang sehat.

2. Paduan wortel dan madu

Wortel berdampak baik bagi kesehatan via Beauty.popbela.com

Wortel merupakan keluarga sayuran yang memiliki rasa cukup manis. Sebenarnya buah berwarna cerah ini tak hanya cocok dikombinasikan sebagai masakan belaka. Melainkan, kamu juga dapat membuatnya menjadi camilan yang sehat dan bermanfaat. Jika kamu kurang selera dengan wortel saja, maka kamu dapat menambahkan madu agar rasanya tampak lebih memikat. Bubuhkan 1 sendok makan saja. Maka, dengan demikian tubuh akan dipenuhi oleh asupan vitamin dan serat yang berguna untuk membantu aktivitas diet.

3. Potongan buah pepaya

Buah pepaya untuk melancarkan pencernaan via Food.detik.com

Bukan rahasia lagi jika pepaya merupakan buah yang kaya akan serat. Bahkan buah yang satu ini dapat melancarkan aneka masalah pencernaan. Kamu dapat menyimpan buah pepaya ini di lemari pendingin sebagai camilan. Sehingga dapat dikonsumsi kapan saja.

4. Smoothies

Kreasi smoothies buah via Istyle.id

Dibanding kamu harus mengonsumsi es krim yang mengandung banyak kalori, ada baiknya jika kamu meracik sendiri camilan sehat. Salah satunya menu smoothies buah. Kamu dapat memilih jenis buah yang hendak dijadikan smoothies. Mulai dari pisang, mangga, melon, semangka hingga pir. Agar lebih lezat, kamu dapat menambahkannya dengan yogurt. Hindari penggunaan gula ya!

5. Semangka

Buah kaya air dan serat via Manaberita.com

Bukankah kamu cukup akrab dengan cita rasa dari buah berwarna merah ini? Semangka memiliki cita rasa yang manis sekaligus menyegarkan. Selain itu, ia juga kaya akan kandungan air. Sehingga kamu disarankan untuk mengonsumsi buah yang satu ini sebagai menu camilan sehat. Semangka akan membantu kamu untuk menjaga agar program diet berhasil dilaksanakan. Tak hanya itu, sebab buah berikut juga baik untuk menurunkan kadar kolesterol, hipertensi hingga membantu turunkan berat badan yang berlebih.

Nah Cakap People tak perlu lagi takut gemuk jika mengonsumsi camilan. Sebab, camilan-camilan di atas selain sehat juga membantu kamu dalam proses penurunan berat badan. Selain menjaga pola makan, kamu juga disarankan untuk melakukan olahraga. Hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi, kolesterol atau pun yang berkalori super. Selamat mencoba!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

SpaceX Siap Bangun Koloni di Planet Mars Tahun 2024

Tak Ingin Pacaran, 4 Zodiak Ini Minta Langsung Dinikahi!