in

Lagi Diet? Coba Tambahkan Menu Serangga, Ini Manfaatnya!

CakapCakap – Serangga merupakan salah satu hewan yang terbilang hampir ada di mana saja. Bahkan terkadang ia sampai menjangkau ke rumah-rumah dan terkesan sebagai hewan pengganggu. Kendati demikian, namun ternyata serangga dapat digunakan untuk menurunkan berat badan loh Cakap People.

Bahkan ia menjadi alternatif menu yang mudah ditemukan serta berharga murah. Mungkin mayoritas orang akan merasa jijik saat mengonsumsi serangga. Tetapi, berbekal alasan berikut maka rasa jijik tersebut bisa kamu tepiskan. Sebab, serangga memiliki beberapa manfaat berikut ini apabila dikonsumsi oleh manusia!

1. Gampang diternak

Mudah diternak via Jurusankuliah.info

Beberapa waktu belakangan ini, iklim sering berubah-ubah secara tak menentu. Alhasil tanaman pangan tak sedikit yang mengalami kegagalan panen. Namun, hal tersebut berbanding terbalik dengan peternak khususnya serangga. Beternak serangga memberikan sumbangan gas rumah kaca yang lebih sedikit dibanding babi ataupun sapi. Bagi jenis hewan vertebrata memerlukan suhu tertentu guna bisa menjaga tubuhnya supaya tetap hangat.

Namun berbeda dengan serangga yang tak memerlukannya. Bahkan serangga ini memiliki proses kembang biak yang terbilang cepat. Bagi serangga betina kurang lebih bisa menghasilkan 1.500 butir telur dalam waktu 3 sampai 4 minggu. Tentunya proses ini lebih cepat daripada hewan ternak umumnya.

2. Punya nutrisi tinggi

Memiliki aneka kandungan vitamin dan gizi via Hellosehat.com

Pimpinan Entomo Farms, yakni Jarrod Golding mengemukakan apabila serangga punya banyak sekali nutrisi. Mulai dari serat prebiotik hingga aneka ragam vitamin. Sehingga bermanfaat sangat baik bagi tubuh. di dalam serangga tersedia kandungan mikronutrien serta vitamin, mulai dari zat besi, kalsium, mangan hingga vitamin B12. Kandungan vitamin B12 ini berguna baik untuk kesehatan tulang kamu. Tak hanya itu, sebab di dalam serangga juga menyimpan kalori rendah dan diyakini dapat berperang melawan obesitas serta penyakit yang berhubungan dengannya.

3. Tidak harus dilahap secara utuh

Bisa dicampurkan ke dalam beberapa makanan via Parentingclub.co.id

Jika kamu merasa tidak nafsu untuk mengonsumsi serangga secara utuh, maka bisa dilahap dalam bentuk bubuk. Meski dikonsumsi sebagai bentuk bubuk, namun kandungan nutrisi di dalamnya masih akan tetap sama. Kamu pun dapat mencampurkan bubuk protein serangga tersebut ke dalam beberapa jenis makanan. Misalnya saja kue cokelat. Tetapi cara termudah guna menjalani diet serangga ialah dengan mengonsumsi pizza yang ditaburi serangga. Bisa pula ke dalam menu lain seperti jus atau camilan kegemaran kamu.

Nah, jika Cakap People ingin menjalani program diet maka bisa memanfaatkan serangga. Tidak harus mengonsumsi secara utuh, melainkan kamu bisa berburu bubuk protein serangga. Bahkan bubuk tersebut dapat dicampurkan ke dalam beberapa jenis makanan. Selamat mencoba ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Pernah Merasa Nyeri Usai Berolahraga? Ini Saran dari Ahli

Yuk Cegah Kanker Payudara dengan 3 Cara Mudah Berikut!