in

4 Cara Sederhana Menyimpan Cabai Agar Awet dan Tahan Lama!

CakapCakap – Cabai merupakan salah satu bahan makanan yang paling fenomenal. Terlebih lidah orang Indonesia sangat terbiasa dengan sensasi makanan yang pedas. Sehingga hal tersebut banyak mendorong mayoritas orang untuk membeli banyak cabai guna disimpan sebagai persediaan di rumah. Tetapi tentu Cakap People paham jika cabai termasuk bahan makanan yang mudah busuk dan tak dapat disimpan terlalu lama.

Akan sangat disayangkan apabila cabai sampai harus dibuang-buang. Sebab, terkadang harga cabai terlampau mahal pada beberapa musim tertentu. Nah, untuk menghindarkan dari perilaku membuang-buang cabai maka kamu bisa menyimpan bahan makanan tersebut memakai trik yang tepat. Supaya cabai bisa jadi lebih tahan lama serta awet, berikut trik tersebut!

1. Hindari memetik batang cabai

Biarkan batang cabai menempel via Kompasiana.com

Umumnya cabai memiliki batang yang masih menempel pada pangkal. Seringkali orang memilih untuk memetik batang tersebut sebelum disimpan. Padahal batang yang dipetik dari pangkal cabai bisa mengakibatkan bahan makanan tersebut jadi lebih mudah busuk. Kecuali jika kamu akan segera memasaknya.

2. Keringkan

Keluarkan cabai dari kantong plastik pasca membelinya via Resepkoki.id

Setelah membeli cabai dari pasar, maka kamu dianjurkan guna mengeluarkan cabai serta mengeringkannya. Sebab, cabai yang disimpan dalam kondisi kering serta segar akan bisa lebih tahan lama. Hindari untuk mencuci cabai sebelum disimpan dalam kulkas. Sebab cabai yang disimpan dalam keadaan basah akan berpotensi untuk lebih mudah busuk.

3. Bungkus menggunakan plastik

Simpan cabai dengan tepat via Koepoekoepoe.com

Pasca cabai dibersihkan, simpan ke dalam plastik dengan keadaan rapat. Kemudian lapisi menggunakan kertas guna memastikan agar kondisi di sekitar cabai tidak lembab. Apabila lembab, maka cabai dapat jadi mudah busuk.

4. Pilih cabai

Buang cabai yang busuk via Foody.id

Ketika kamu membeli cabai, pasti terkadang ada beberapa cabai busuk yang diikutsertakan. Oleh karena itu, setelah tiba di rumah kamu disarankan guna memilih cabai busuk tersebut untuk dibuang. Apabila cabai segar tercampur dengan yang busuk maka dapat membuat cabai segar menjadi busuk juga. Oleh karena itu, sisihkan cabai busuk dan simpan cabai yang masih segar.

Nah, berbekal tips di atas kini Cakap People bisa menyimpan cabai dalam waktu yang lama. Sehingga persediaan cabai bisa awet sampai beberapa hari ke depan. Setelah membeli cabai jangan lupa untuk meletakkannya di tempat kering agar terkena angin, kemudian baru simpan ke dalam plastik yang rapat dan masukkan ke dalam kulkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Gunakan Airbrush pada Mobil? Begini Cara Merawatnya Agar Tetap Cemerlang!

Ingin Olahraga Plank Lebih Maksimal? Lakukan 3 Langkah Berikut!