in ,

Keren! Penyanyi Muda Ini Ternyata Juga Perancang Mobil Listrik

Penyanyi muda Vadi Akbar berpose bersama mobil listrik buatannya. Via merdeka.com

CakapCakap – Setiap orang bisa mengembangkan bakatnya dalam bidang apa saja. Hal yang paling penting adalah niat, kemauan dan kerja keras. Cakap People pun harus menanamkan ketiga sikap utama itu dalam kehidupan, agar bisa meraih kesuksesan. Seperti yang dilakukan oleh penyanyi muda Indonesia ini, dia pun ternyata juga punya kemampuan dalam bidang teknologi otomotif. Dia adalah Vadi Akbar, yang merupakan adik kandung dari penyanyi kenamaan Tanah Air, Vidi Aldiano.

Penyanyi muda Vadi Akbar berpose bersama mobil listrik buatannya. Via merdeka.com

Seperti diberitakan oleh laman Merdeka.com, di tengah banyaknya jadwal manggung yang cukup lumayan padat, rupanya Vadi juga punya kesibukan lain hingga menghasilkan sebuah mobil listrik bersama tim dari Institut Teknologi Nasional (ITENAS). Karya anak bangsa itu pun diberi nama V8-VADI. “Kami mengerjakan dari nol design, dan konstruksi Mobil Listrik V8-VADI memakan waktu hanya 101 hari,” cerita Vadi saat ditemui di pameran Indo Defense, Pekan Raya Jakarta baru-baru ini.

Dia pun menegaskan bahwa mobil listrik yang telah dibuatnya tersebut akan terus dikembangkan. Bahkan, untuk langkah selanjutnya, Vadi dan timnya juga akan mengembangkan mobil khusus untuk Polri dan TNI, yang rencananya akan diberi nama V8-SSX, yaitu Mobil Sergap Senyap Experimen. “Mobil V8-VADI, akan dikembangkan untuk patroli polisi. Selain tanpa BBM, mobil tanpa suara ini juga bisa melaju cepat,” ungkap Vadi lagi menambahkan cerita tentang mobil listrik buatannya itu.

Vadi Akbar bersama sang kakak, penyanyi Vidi Aldiano dalam sebuah acara. Via liputan6.com

Dikutip dari laman profilnya di Wikipedia.com, Vadi sendiri merupakan penyanyi ganteng kelahiran Jakarta, 8 Agustus 1995, atau saat ini masih berusia 23 tahun. Pria bernama lengkap Vadie Akbar Kalamata ini dikenal sebagai penyanyi dengan genre musik jazz dan swing, yang aktif dalam dunia musik Tanah Air sejak tahun 2015 lalu. Putra dari pasangan musisi Harry Kiss dan Besbarini ini pun sudah pula mengeluarkan sebuah album solo dengan judul ‘Berujung Terang’ pada tahun 2015 silam.

Selain itu, Vadi juga dikenal melalui tiga single yang dibawakannya, yakni berjudul ‘Jangan Salah’ pada tahun 2014, ‘Mayor 7’ (2015), dan ‘Kenangan’ (2016) yang membuat namanya makin dikenal. Keren ya, Cakap People!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Lagi Hits! 6 Tempat Hype Ini Dijamin Bikin Anak Millennial Enggan Pulang

Mau Ikut Lari Marathon? Ini Hal Penting yang Harus Dipersiapkan