in ,

Keren! Cakapcakap.com Satu-satunya Startup Digital Media Online Terpilih di Regional Investment Forum (RIF) 2019

CakapCakapCakap People!  Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) baru saja menggelar event bergengsi Regional Investment Forum (RIF) 2019. 

Image : Khair Afdhalul/cakapcakap

RIF 2019 mengangkat tema “Indonesia’s Digital Drive: Utilizing Digital Technology in Developing Regional and Tourism Investment Opportunities.” Tema ini dipandang sesuai dengan melihat perkembangan teknologi digital yang cukup signifikan beberapa tahun terakhir ini.

Sebanyak 250 startup seluruh Indonesia hadir dalam RIF 2019 ini. Mereka adalah startup terpilih setelah mengikuti proses yang cukup selektif dan ketat oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Startup yang hadir dalam RIF 2019. (Image : Khair Afdhalul)

Cakapcakap.com menjadi satu-satunya startup digital media online yang terpilih dari sejumlah startup yang hadir dan diundang dalam Regional Investment Forum (RIF) 2019. 

Co-Founder Cakapcakap.com, Khair Afdhalul mengatakan, Regional Investment Forum (RIF) 2019 ini menawarkan banyak peluang potensial yang bisa ditangkap dan banyak visibilitas lainnya.

Potential collaborations di depan mata. So excited!” ucap Khair saat menghadiri RIF 2019 di ICE-BSD Serpong, Tangerang, Indonesia, Senin 11 Maret 2019, hari ini.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak (kiri) dan Co-Founder Cakapcakap.com, Khair Afdhalul (kanan) di Regional Investment Forum (RIF) 2019. (Image : Khair Afdhalul/cakapcakap)

Tampil sebagai satu-satunya startup digital media online yang terpilih di ajang bergengsi Regional Investment Forum (RIF) 2019, adalah sebuah pencapaian baru bagi cakapcakap.com untuk terus menunjukkan eksistensinya sebagai media Generasi Milenial.

Dalam RIF 2019 ini juga, Kepala BKPM Thomas Lembong mengatakan bahwa kolaborasi kepariwisataan (tourism) dan digital economy adalah menyasar Milenial dan Generasi Z.

Hadir dalam RIF 2019 diantaranya adalah Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Soegeng, Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, sejumlah investor dan pemangku kepentingan lainnya.

Pitching Session. Salah satu rangkaian kegiatan RIF 2019. (Image : Khair Afdhalul/cakapcakap)

Hingga Februari 2019, tercatat jumlah startup di Indonesia sudah mencapai 2.070 startup dengan pertumbuhan tertinggi di tiga sektor yaitu on-demand services, financial technology (fintech) dan e-commerce.

Regional Investment Forum (RIF) adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh BKPM. Ajang ini mempertemukan pemerintah dan pelaku usaha dengan lebih dari 500 partisipan yang terdiri atas perwakilan pemerintah pusat dan daerah, startup, investor, lembaga keuangan, dan sebagainya. 

Rangkaian kegiatan RIF 2019 meliputi seminar, pitching session, one-on-one meeting dan business clinic. Sejumlah perusahaan startup Indonesia diundang untuk membahas usaha mereka.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Supersemar 11 Maret, Awal Kejayaan Soeharto Setelah Soekarno, Jadi Presiden Selama 32 Tahun

Ada WNI Jadi Korban Tragisnya Kecelakaan Ethiopian Airlines