in

Online Bisnis Ini Bisa Kamu Jadikan Resolusi 2019 Nanti Loh!

CakapCakap – Dewasa ini, bisnis online menjadi salah satu cita-cita yang diinginkan hampir oleh seluruh masyarakat. Bagaimana tidak? Cakap People tidak perlu capek-capek menyewa sebuah toko hanya untuk memperjualbelikan barang-barangmu ke khalayak umum. Kamu hanya perlu menggunakan media sosial dan menjualnya di website e-commerce ternama. Enggak perlu pakai keliling, capek dan menguras tenaga. Kamu cukup dirumah dan mengutak-atik gadget saja. Sebelum tahun 2018 berlalu, mungkin beberapa jenis online bisnis ini bisa kamu aplikasikan sebagai resolusi 2019 nanti!

Online Shop atau Toko Online

online shopping via Pexels
https://images.pexels.com/photos/1345082/pexels-photo-1345082.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Online shop merupakan salah satu bisnis online yang mudah kamu lakukan. Kamu hanya memerlukan gadget dan pandai dalam berbicara. Pastikan jika spesifikasi barang yang dijual sesuai dengan aslinya.Menjaga nama baik sangat diperlukan dalam membuka bisnis online. Sebab orang hanya tahu nama atau nama toko saja dan itu pun melalui dunia maya. Jika membuat suatu kesalahan seperti penipuan atau barang tidak sesuai spesifikasi, hal ini bisa menyebabkan orang kecewa dan memberikan testimoni yang buruk sehingga nama toko online yang kamu miliki akan tercemar.

Affiliate Marketer

Affiliate Marketing via Pexels
https://images.pexels.com/photos/905163/pexels-photo-905163.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Bisnis affiliate marketing ini sebenarnya merupakan bisnis yang cukup mudah dilakukan, asalkan kamu memiliki skill dalam bidang media sosial serta sales. Berbeda dengan online shop, produk yang kamu buat di sini berbentuk bisnis affiliasi yang sesuai, misalnya blog/ website-mu memuat topik tentang produk produk fisik, maka bisnis affiliasi yang paling sesuai dengan blogmu adalah menjual produk fisik. Kamu bisa bergabung menjadi affiliate di situs-situs yang menawarkan program afiliasi, misalnya situs #Lazada.

Dropshipping

Dropshipping via Pexels
https://images.pexels.com/photos/1089556/pexels-photo-1089556.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Berbeda dengan online shop, bisnis online dropshipping tidak memerlukan modal yang banyak. Dropship merupakan metode jual beli dimana kamu akan menjual barang yang dibuat oleh supplier. Jadi, yang perlu kamu lakukan adalah menemukan supplier yang hendak menjual barangnya namun tidak begitu mengerti caranya. Nantinya, yang perlu kamu lakukan adalah menjual barang yang dijual dari supplier dengan harga yang lebih tinggi.

Advertising Melalui Google Ads

Blogging via Pexels
https://images.pexels.com/photos/6356/hands-woman-laptop-working.jpg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

Cakap Peoplejangan pernah remehkan hobi menulis, ya. Di zaman kekinian seperti ini, banyak orang yang berpegangan pada tulisan yang dirilis di sebuah blog atau website. Nah, jika kamu sangat menyukai bidang menulis, maka kamu bisa belajar untuk menulis beberapa konten menarik agar menarik pengunjung untuk datang ke dalam blog-mu.

Jika blog-mu memiliki banyak pengunjung, maka kamu bisa memonetisasi blog yang sudah kamu tulis tersebut. Namun, jangan lupa untuk menentukan target pembacanya agar tidak salah sasaran. Dalam website nantinya, bisa ditambahkan iklan atau ads.

Bisnis ini bisa dilakukan sendiri di rumah, bahkan tidak membutuhkan modal yang banyak. Saat ini semakin banyak orang yang menggeluti bisnis pengiklan website. Sebab bisnis ini dirasa simpel dan menguntungkan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Ingin Pergi ke Tempat Liburan Unik? Banyuwangi Jawabannya!

Anak Muda Ternyata Rentan Terserang Kanker Usus, Kok Bisa?