in

Kerap Dianggap Berasal dari China, Nyatanya 4 Ponsel Ini Milik Indonesia!

CakapCakap – Seiring dengan berlalunya waktu, dunia kian membutuhkan peran dari teknologi terkini Cakap People. Salah satu bentuk teknologi masa kini ialah smartphone atau ponsel. Hampir ke mana saja kita pergi, rasanya ponsel akan senantiasa mendampingi. Selain itu, seiring dengan meningkatnya kebutuhan ponsel maka menjadikan produk-produk ponsel dari luar negeri beterbangan ke Indonesia.

Salah satu negara yang gencar mengirim produknya ke Indonesia ialah Tiongkok. Bahkan, saking banyaknya ponsel yang berasal dari Tiongkok menjadikan masyarakat agak salah paham. Sebab, mereka mengira jika 4 ponsel ini berasal dari Tiongkok. Padahal, asal 4 ponsel ini dari Indonesia. Ingin tahu apa saja 4 ponsel tersebut? Ini dia!

1. Mito

Ponsel Mito via Semuatipe.com

Mito merupakan perusahaan yang berdiri sedari tahun 2004 silam. Perusahaan ini termasuk yang terbesar di Indonesia. Berbasis perusahaan teknologi, maka Mito mulai mengembangkan smartphone untuk didistribusikan di Indonesia. Namun, beberapa waktu belakangan ini merek Mito tampaknya kian tergeser dengan kehadiran smartphone lain. Padahal, telepon pintar ini asalnya dari Indonesia.

2. Evercoss

Sempat dikira buatan China via Oketekno.com

Ponsel berikut ini sempat merajai tangga pasaran saat tahun 2010-an. Di mana mengusung keypad dengan konsep qwerty yang digilai oleh kaum muda-mudi. Namun, sayangnya banyak yang mengira jika ponsel berikut buatan China. Padahal, sebenarnya ponsel ini merupakan karya dari negara kita, yakni Indonesia.

3. Polytron

Produk ponsel dari Polytron via Ragamponsel.com

Mungkin kamu tak akan asing mendengar nama merek Polytron. Sebab, merek berikut telah membahana di pasaran alat-alat elektronik seperti mesin cuci, kipas angin, hingga TV dan AC. Namun, tampaknya Polytron tak ingin stag di barang-barang itu saja. Sebab, pihaknya juga mengembangkan ponsel merek Polytron. Bahkan, harga yang ditawarkan pun terbilang murah. Hanya saja, ponsel ini dikira keluaran luar negeri. Padahal aslinya berasal dari Tanah Air kita sendiri.

4. Himax

Smartphone Himax made in Indonesia via Bedahtekno.com

Ponsel yang dikira berasal dari China ini muncul pada tahun 2014 lalu. Kala itu, Himax banyak diperbincangkan lantaran memiliki spesifikasi mumpuni dan dibarengi dengan harga yang terjangkau. Namun, akibat kemunculannya secara tiba-tiba tersebut masyarakat banyak menganggap jika ponsel ini buatan China, padahal Indonesia yang sebenarnya sebagai pemiliknya. Jika di era sekarang ini, Himax bisa disetarakan dengan ponsel Xiaomi. Sebab, spefisikasinya sama-sama mumpuni dengan harga yang ramah di kantong.

Apa 4 smartphone di atas sempat kamu kira buatan China Cakap People? Padahal ponsel tersebut merupakan buatan Indonesia lho! Namun, tampaknya pasar di Indonesia kurang mengapresiasi dengan kehadiran smartphone di atas. Sehingga namanya cenderung tenggelam dan hampir tak terdengar lagi kabar beritanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tetap Hemat Saat Hangout Bersama Teman dengan 5 Cara Berikut!