in ,

Kepala Bagian Belakang Sering Sakit? Ini Penyebabnya!

CakapCakap – Sakit kepala termasuk salah satu gangguan kesehatan yang paling umum melanda seseorang. Penyakit ini pun dapat menyerang kepala bagian mana saja, seperti belakang hingga samping atau yang biasa dikenal dengan sebutan migrain. Sakit di kepala bagian belakang ini bisa melanda siapa saja Cakap People.

Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa hingga lansia sekali pun. Rasa yang ditimbulkan dari sakit tersebut bisa sangat mengganggu jalannya aktivitas. Terkadang rasa sakit ini bisa muncul secara tiba-tiba tanpa diketahui penyebabnya. Padahal setiap sakit pasti ada penyebabnya, tak terkecuali sakit kepala di bagian belakang. Berikut penyebab yang wajib kamu ketahui!

1. Migrain

Sakit kepala sebelah via Sains.kompas.com

Sakit kepala sebelah menjadi salah satu penyebab yang cukup umum. Biasanya migrain sering dialami di kepala bagian kanan hingga belakang kepala. Rasanya seperti berdenyut-denyut yang diikuti dengan hasrat mual, muntah hingga mata yang berair. Umumnya pasien migrain juga cukup sensitif pada suara dan cahaya. Supaya terhindar dari migrain maka kamu disarankan untuk banyak konsumsi air putih, istirahat cukup, tak melewatkan waktu makan serta melakukan diet sehat.

2. Tegang

Leher tegang lantaran kelelahan via Hellosehat.com

Pasti kamu sudah tahu bukan jika sakit kepala dapat pula disebabkan lantaran tegang? Umumnya tegang akan terjadi karena kamu merasa stres, terlalu lelah maupun otot di bagian rahang dan leher jadi kaku. Maka dari itu akan timbul rasa sakit yang cukup parah di area belakang mata hingga leher. Lantas, bagaimana cara menghilangkan rasa tegang tersebut? Caranya dengan berbaring di tempat yang sepi dan gelap. Selain itu, ada cara kedua yang bisa kamu coba yaitu dengan meletakkan sebuah kain hangat di area leher atau dahi.

3. Radang sendi

Ada masalah di tulang belakang via Halodoc.com

Sebenarnya sakit kepala belakang bisa berhubungan dengan terdapatnya masalah di tulang leher kamu. Bukan rahasia lagi jika tulang leher memiliki sendi yang fungsinya bertugas guna menggerakkan leher baik ke samping kiri maupun kanan. Dikarenakan kegunaannya tersebut maka sendi leher yang tersandung masalah tersebut akan langsung berdampak pada sakit kepala bagian belakang. Bahkan sendi leher bisa mengalami pembengkakan atau peradangan. Apabila pembengkakan maupun peradangan tersebut terjadi maka rasa sakit kepala bagian belakang akan langsung muncul dengan luar biasa. Bahkan bisa menjalar pula sampai leher.

Selain beberapa hal di atas, ternyata sakit kepala bagian belakang juga bisa disebabkan oleh kondisi neuralgia oksipital Cakap People. Apa itu? Merupakan suatu kondisi di mana saraf yang terdapat pada sumsum tulang belakang hingga ke kepala rusak lantaran cedera ataupun radang. Sehingga kamu akan merasakan sensasi berdenyut dan nyeri mulai pangkal kepala sampai ke arah puncak kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Keren! Lamborghini Aventador Ini Dimodifikasi Jadi Sepeda Motor Roda Tiga

Gara-Gara Bau Durian yang Diduga Kebocoran Gas, Seluruh Pengunjung Perpustakaan di Australia Ini Dievakuasi