in ,

Kenapa Buah Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Makan Besar?

Banyak orang yang beranggapan bahwa makan buah sebaiknya dilakukan setelah makan besar. Buah dianggap sebagai makanan pencuci mulut yang bikin mulut segar setelah makan. Itulah alasan mengapa buah selalu disajikan setelah makan besar telah habis dinikmati.

Aneka buah-buahan via http://merdeka.com

Tapi ternyata, makan buah sebaiknya dilakukan sebelum makan besar lho. Paling tidak, buah dikonsumsi 20-30 menit sebelum menyantap makan utama karena buah merupakan makanan yang sulit dicerna. Mengkonsumsi buah setelah makan besar justru menimbulkan masalah pencernaan.

Selain itu, makan buah setelah makan besar rupanya membuat tubuh sulit mencerna makanan. Penyerapan sari makanan dari makanan utama tidak sempurna dilakukan tubuh. Jadi bakalan sia-sia makan makanan yang sehat dan bergizi kalau setelahnya malah makan buah.

Mengonsumsi buah-buahan sebelum makan akan memaksimalkan penyerapan nutrisi secara sempurna via http://korankaca.com

So, untuk memaksimalkan nutrisi supaya terserap sempurna di tubuh, sebaiknya kamu mengkonsumsi buah sebelum makan. Buah yang dimkonsumsi sebelum makan juga baik untuk diet karena membuat efek kenyang lebih lama.

Buah juga nggak baik jika dikonsumsi bareng mayonaise atau eksrim karena mampu merusak nutrisi sempurna yang terdapat pada buah. Mulai sekarang makan buah dengan cara yang benar, yuk. Supaya kesehatan jauh lebih optimal!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

5 Solusi Rambut Rontok Biar Bisa Tumbuh dengan Cepat

4 Kebiasaan Merawat Softlense yang Sepele Tapi Berbahaya