in

5 Solusi Rambut Rontok Biar Bisa Tumbuh dengan Cepat

Banyak orang punya masalah dengan rambutnya, mula dari kutu, ketombe, hingga kebotakan. Pastinya semua permasalahan ada solusinya yang nggak kamu sadari sebelumnya. Bagaimana dengan rambut rontok yang bikin kebotakan dini?

Sebelum kita membahas solusi untuk rambut rontok ini, ada baiknya kita telaah dulu apa yang membuat rambutmu rontok. Sebenarnya kerontokan rambut biasanya disebabkan oleh stress emosional dan juga stress fisik. Ditambah lagi rambut rontok bisa disebabkan karena suatu penyakit, kondisi setelah melahirkan, saat berhenti mengkonsumsi pil KB, dan ketika mengalami penurunan berat badan. Kamu harus paham sebab-sebab rambut rontok yang terjadi pada rambutmu.

Masalah rambut rontok via http://abiummi.com

Meski kondisi kerontokan rambut ini bersifat sementara, tentu kamu nggak mau hal-hal yang kurang nyaman mengganggu aktifitasmu. Rambut akan tumbuh kembali setelah proses pemulihan hingga 9 bulan kemudian. Tapi kalo penyebabnya stres, tentu kamu harus keluar dari keadaan tertekan tersebut. Saat ini memang ada obat-obat penumbuh rambut yang menawarkan solusi cepat dan tepat, tapi kamu juga bisa kok menggunakan cara-cara yang lebih alami untuk membantu rambut tumbuh ideal dan sehat kembali.

1. Salep topikal

Salep topikal via http://apotekerhuda.com

Mungkin penggunaan salep belum terlalu familiar tapi ini bisa dijadikan alternatif untuk mendapatkan kembali rambut lebatmu. Salep yang bisa kamu gunakan seperti Melatonin topikal yang bisa mengurangi kerontokan rambut, Mioxidil topikal, Propecia, dan sampo ketoconazole. Memang penggunaan salep topikal ini ada baiknya digunakan atas resep dokter karena bisa jadi riwayat kesehatan dan alergi membuat efek samping yang bikin kamu nggak nyaman.

2. Konsumsi vitamin yang cukup

Konsumsi makanan kaya vitamin via http://eatrightontario.com

Makanan yang sehat dengan asupan vitamin yang cukup ternyata bisa membantu kamu untuk menumbuhkan rambut secara alami. Beberapa gizi yang harus dipenuhi adalah omega 3 dan 6 yang terdapat pada kacang almond, ikan laut, buah dan sayuran hijau, dan juga kacang-kacangan. Lalu ada lagi vitamn B5 dan biotin yang bisa memelihara kesehatan rambut. Vitamin B5 dan biotin ini bisa didapatkan pada kuning telur, kacang-kacangan, dan ubi jalar. Asupan vitamin C juga bisa membantu perawatan rambut karena bisa memproduksi kolagen rambut.

3. Suplemen keratin

Suplemen keratin via http://tokopedia.com

Kamu bisa mengkonsumsi suplemen keratin yang mengandung mineral dan keratin. Konsumsi 500gr suplemen ini bisa menurunkan kerontokan rambut hingga 12, 5 persen, meningkatakn kekuatan rambut, dan membuatnya berkilau.

4. Protein

Konsumsi makan berprotein via http://sukalive.com

Lebih tepatnya protein digunakan untuk melindungi rambut dari kerusakan kimia dan polusi lingkungan. Kamu bisa mendapatkan protein dari makanan kayak telur, kacang-kacangan, yoghurt, dan lainnya. Kamu bisa juga mengolesi minyak kelapa ke rambut untuk mendapatkan asupan protein secara langsung.

5. Minyak esensial

Minyak esensial yang berasal dari kandungan bahan-bahan alami ternyata udah terbukit manjur mengobati kerontokan. Satu minyak esensial yang mujarab dan telah terbukti adalah minyak biji labu dan minyak jojoba yang bisa meningkatkan ketebalan rambut hingga 40 persen. Minyak lainnya yang bisa dimanfaatkan adalah minyak rosemary dan peppermint. Penggunaan minyak esensial ini adalah dengan mencampurkannya dengan minyak zaitun untuk menghindari iritasi. Kamu juga bisa mencoba minyak kelapa, minyak bunga matahari, dan minyak jarak.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

4 Jenis Pasta Gigi Sesuai Manfaatnya

Kenapa Buah Sebaiknya Dikonsumsi Sebelum Makan Besar?