in ,

Jangan Buru-buru Minum Obat, Kulit Pisang Bisa Bantu Redakan Sakit Kepala

Biasanya langsung dibuang, rupanya ada manfaat dari kulit pisang

CakapCakap – Sakit kepala merupakan salah satu gangguan kesehatan yang bisa dibilang sangat sama sekali tak diharapkan kedatangannya. Meski termasuk ke dalam kategori penyakit yang ringan, namun rasa sakit yang ditimbulkan bisa begitu menyiksa. Iya kan, Cakap People? Inilah kenapa banyak orang yang tidak tahan dengan rasa sakit kepala hingga segera mencari solusinya.

Sakit kepala sendiri merupakan salah satu gangguan yang bisa mengganggu aktivitas harian yang dijalankan. Jenis gangguan ini bisa terjadi karena beberapa hal seperti waktu tidur yang kurang, kurangnya asupan nutrisi atau karena stres yang tak kunjung selesai.

Ilustrasi saat seseorang merasa pusing via klikdokter.com

Hingga kini ditemukan banyak sekali obat yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit kepala. Namun belum tentu obat tersebut ampuh untuk digunakan. Inilah kenapa ada baiknya jika kamu menggunakan alternatif penyembuh sakit kepala lainnya yang bisa kamu dapatkan dari bahan alami. Salah satunya adalah bahan alami berupa kulit pisang.

Pisang sendiri menjadi salah satu jenis buah yang banyak disukai lantaran rasanya yang manis serta mampu mengenyangkan. Jika kamu seringkali membuang kulit setelah makan pisang, maka sekarang, kamu bisa memanfaatkannya untuk kesehatan seperti halnya mengatasi gangguan sakit kepala.

Langkah penggunaannya juga cukup mudah yaitu dengan cara meletakkan kulit pisang di dahimu. Pastikan jika bagian dalam pisang menempel di kulit dahi. Selanjutnya adalah dengan mendiamkannya selama kurang lebih 20 sampai dengan setengah jam. Sakit kepalamu akan hilang tak berapa lama setelahnya.

Ilustrasi pisang via nakita.grid.id

Manfaat lainnya dari kulit pisang adalah untuk memutihkan gigi. Manfaat yang satu ini tentu berguna banget bagi kamu yang merasa kurang percaya diri dengan gigi yang kurang putih dan bersih. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa gunakan kulit pisang untuk kemudian gunakan menggosok gigi kamu yang kurang putih tersebut. Kamu bisa menggunakannya sekitar semenit saja dalam seminggu dan rasakan hasil positif yang bakal kamu terima.

Tidak hanya buahnya, pisang juga memiliki kulit yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan tentunya tak disangka-sangka sebelumnya. Selain manfaat di atas, tentu ada banyak manfaat lainnya yang bisa Cakap People dapatkan dari kulit buah sehat yang satu ini.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Sistem Check-In di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Sudah Normal Kembali

Masih Amankah ASI Perah yang Mencair Saat Mati Listrik Diberikan Kepada Bayi?