in ,

Jadi Lokasi Syuting “Film Spiderman: Far From Home”, Terkuak 5 Fakta Menarik Venesia

Venesia jadi lokasi wisata menarik dengan ciri khas gondola dan kanal-kanal di sepanjang kota

CakapCakap – Sudah pernahkah Cakap People berkunjung ke Venesia? Mungkin saat ini kamu perlu mengagendakannya, karena lokasi ini makin hits usai jadi tempat syuting salah satu film populer, yaitu Spiderman: Far From Home. Sudah lihat kan filmnya?

Menjadi salah satu lokasi syuting di film Spiderman: Far From Home, Venesia ternyata menyimpan beberapa fakta unik yang menarik lho, Cakap People! Venesia dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang begitu populer di mata dunia. Berada di Venesia, kamu harus menggunakan transportasi utamanya berupa perahu. Sangat menarik bukan?

Nah berikut ini beberapa fakta unik yang perlu kamu tahu soal Venesia. Jadi kamu sudah tahu lebih dulu sebelum niat liburan ke sana.

1. Terdapat sekitar 10.000 gondola selama abad ke-17

Venesia via klook.com

Berada di Indonesia atau negara manapun, biasanya kita akan mendapati banyak motor ataupun mobil yang diparkir di beberapa tempat. Namun di Venesia, kamu bakal mendapati pemandangan langka berupa gondola yang memadati kota. Bahkan selama abad ke 17, terdapat sekitar 10.000 gondola yang diyakini berlayar di kanal kota ini.

2. Sekitar 400 gondola yang beroperasi sekarang

Pemandangan kota Venesia dengan kanalnya via youtube.com

Beda dulu beda sekarang. Karena sekarang, jumlah gondola yang beroperasi hanya sekitar 400-an gondola saja. Selain dijadikan sebagai kendaraan pribadi, gondola di Venesia juga disewakan lho!

3. Gondola sebagai transportasi utama

Gondola jadi moda transportasi utama Venesia via klook.com

Gondola merupakan transportasi utama yang ditemukan di kota Venesia. Keunikan yang satu ini nyatanya tidaklah muncul secara dadakan. Karena ternyata, keberadaan gondola sebagai transportasi telah dilakukan selama kurang lebih 500 tahun. Tentu berbeda sekali dengan negara lain yang menggunakan transportasi berupa kendaraan ataupun hewan.

4. Festival lomba dayung

Lomba dayung yang jadi agenda di Venesia via tempo.co

Di Venesia juga terdapat festival yang unik lho! Festival tersebut diberi nama karnaval topeng dimana akan ada orang-orang bertopeng di jalan serta gondola yang berlayar di kanal. Selain itu terdapat juga lomba dayung yang bisa diikuti oleh semua kalangan.

5. Gondola terbuat dari material kayu

Gondola khas Venesia via vita.it

Gondola di Venesia umumnya terbuat dari bahan kayu. Meski telah ditemukan beberapa material yang lebih kuat, nyatanya penggunaan kayu untuk gondola masih dipilih hingga sekarang. Gondola juga masih dijalankan dengan cara didayung.

Sangat menarik bukan, Cakap People seluk-beluk kota ini? Dengan kecantikan dan keunikan Venesia, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi kota ini saat liburan datang menghampiri.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Begini Tips Membeli Bra untuk Anak Gadis yang Masih Puber!

Tak Latah, 4 Aktor Hollywood Ini Ternyata Tak Memiliki Media Sosial Demi Jaga Privasi