in ,

Jadi Janda Terkaya di Dunia, Wanita Ini dapat Warisan Sebanyak Rp 230 Triliun

Ada pula istri bos Samsung yang mendapatkan harta warisan dari mendiang suaminya berjumlah fantastis

CakapCakap – Cakap People, apa kamu tahu siapa sosok Vicky Sarfaty? Ia merupakan wanita berusia 68 tahun yang mendapat predikat sebagai janda terkaya di dunia. Sarfaty merupakan seorang yang beruntung lantaran menikah dengan mendiang Joseph Safra.

Setelah suaminya itu meninggal, Sarfaty pun mendapatkan harta warisan yang berlimpah. Pasalnya sang suami merupakan pemilik Bank J. Safra Sarasin Swiss serta Banco Safra Brasil.

Tak hanya itu, Joseph Safra juga tercatat sebagai bankir paling kaya di dunia. Sehingga tak heran jika sepeninggal suaminya, predikat tersebut jatuh padanya dengan menjadi janda terkaya di dunia.

Harta yang Diperoleh

Vicky Sarfaty menyandang predikat sebagai janda terkaya di dunia. Gambar via bloomberg.com

Bankir terkaya di dunia itu meninggal pada tahun 2020 lalu, tepatnya di bulan Desember. Sarfaty pun secara otomatis tercatat sebagai pemilik kedua bank peninggalan sang suami, di mana asetnya diprediksi sekitar 90 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 1,283 triliun.

Selain itu, ibu 4 anak tersebut juga jadi bos perusahaan real estate. Di antaranya ialah: 660 Madison Avenue di New York serta Gedung Pencakar Langit Gherkin, London.

Harta gabungan dari Vicky Sarfaty dan 4 anaknya mencapai lebih dari 16,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 230,9 triliun. Tetapi hingga kini baik Sarfaty maupun juru bicaranya enggan buka suara perihal predikat barunya sebagai janda terkaya di dunia.

Warisan Konglomerat Lain

Istri mendiang bos Samsung mendapatkan warisan bernilai fantastis. Gambar via kedglobal.com

Tidak hanya keluarga Safra, beberapa keluarga konglomerat lain juga mewariskan harta yang berjumlah fantastis untuk kerabatnya. Termasuk Petr Kellner serta Heinz Hermann Thiele yang bakal mewariskan harta pada keluarganya dengan nominal lebih dari 25 miliar dolar atau sekitar Rp 356 triliun lebih pasca meninggal dunia tahun ini.

Kejadian serupa juga terjadi di Korea Selatan, yang mana istri mendiang bos Samsung Group Lee Kun-hee, yakni Hong Ra-hee mendapatkan warisan sebanyak 7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 99 triliun lebih.

Ada juga Miriam yang merupakan istri raja kasino Shledon Adelson yang bakal segera menerima kekayaan senilai 34 miliar dolar (lebih dari Rp 485 triliun). Bagaimana menurut kamu Cakap People, tentu nominal yang cukup fantastis bukan?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

WMO: Gas Rumah Kaca Mengancam Ekosistem Laut

Penyakit Jantung Terlihat pada Beberapa Pasien COVID-19 yang Lebih Muda