in

iPhone Masih Menyala Meski 15 Tahun Tenggelam di Sungai, Ternyata Ini Sebabnya

Wah, kok bisa ya Cakap People?

CakapCakap – Smartphone yang awet dan tahan lama tentu banyak diidam-idamkan. Ketahanan smartphone sendiri terkadang bisa sangat mengejutkan. Apalagi seperti yang kita tahu Cakap People, perangkat yang satu ini tidaklah didesain untuk bisa bertahan dalam segala kondisi.

Ilustrasi iPhone via vrzone.com

Salah satu yang cukup mengejutkan adalah smartphone iPhone yang merupakan ponsel pintar buatan Apple. Apple sendiri memang tak secara khusus merancang gadget miliknya untuk kegiatan outdoor. Jadi tak heran jika layar dari perangkat ini bisa saja pecah saat tak sengaja terjatuh.

Meski demikian, hingga kini ada begitu banyak cerita mengenai iPhone yang masih selamat saat terjatuh di permukaan benda keras. Dan yang terbaru adalah laporan WDAM yang menyebutkan jika ada penyelam bernama Michael Bennet yang berhasil menemukan iPhone di dasar sungai tepatnya sungai Edisto di South Caroline, AS.

Bennet mengatakan jika ia menemukan sesuatu yang mirip dengan jaring yang didalamnya tersangkut kunci mobil.

Penampakan iPhone dengan casing antiair yang kembali ditemukan setelah 15 tahun tenggelam di sungai via indozone.id

“Saya menemukan sesuatu yang mirip dengan jaring yang di dalamnya tersangkut kunci mobil. Saat saya tarik, rupanya ada sebuah iPhone di dalam casing antiair,” ujarnya seperti yang dikutip melalui Liputan6.

“Ini sungguh tidak bisa dipercaya,” ujarnya. Saat Bennet mengisi ulang daya iPhone yang ia temukan, perangkat tersebut masih bisa menyala hingga digunakan.

Meski demikian, Bennet mengaku tidak bisa mem-bypass layar pengunci karena ada kode sandinya. Inilah kenapa, ia memilih untuk mengeluarkan kartu SIM yang ada di perangkat tersebut lalu memasukkannya ke ponsel yang lain. Ia melakukannya supaya bisa mengetahui informasi detail dari sang pemilik.

Bennet sendiri berhasil menghubungi si pemilik yang bernama Erica Bennet. Meski memiliki nama belakang yang sama namun keduanya tak memiliki hubungan keluarga. Erica sendiri mengaku jika dirinya sangat senang gadget-nya kembali. Ia juga mengatakan jika didalam iPhone-nya terdapat pesan terakhir dari sang ayah yang ia simpan.

Meski masih bisa menyala, namun perangkat tersebut tidak dalam kondisi sangat baik lho, Cakap People! Apalagi telah terendam di dalam sungai lebih dari setahun. Keberadaan casing antiairlah yang membuatnya masih tetap bisa digunakan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Perhatian! Kecanduan Gadget Menunjukkan Seseorang Tengah Kesepian

Jangan Salah! Ini Tekanan Angin Ban Ideal untuk Sepeda Motor Matik