in ,

Inilah Menu Makanan yang Dipilih Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto dalam Pertemuan Hari Ini

Keduanya makan siang selama 30 menit di FX Sudirman, Jakarta.

CakapCakapCakap People! Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akhirnya bertemu dan makan bersama pada hari Sabtu, 13 Juli 2019, menandai berakhirnya persaingan mereka dalam pemilihan presiden 2019. 

Keduanya makan siang bersama selama 30 menit yang dimulai sekitar pukul 11.00 pagi di Sate Khas Senayan di pusat perbelanjaan FX Sudirman, Jakarta Selatan setelah mereka naik MRT baru bersama.

View this post on Instagram

Saya mengajak Pak Prabowo Subianto untuk menjajal moda transportasi baru di ibu kota, naik kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus sampai Senayan, Sabtu pagi ini. Pertemuan saya dengan Pak Prabowo adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara. Bukan pertemuan kebetulan, tapi sudah lama direncanakan. Mengapa baru sekarang? Hanya soal waktu dan kesibukan semata. Kesempatan untuk bertemu hari ini sekalian mengenalkan MRT kita. Saya tahu Pak Prabowo belum pernah mencoba MRT hehe.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Budi Gunawan, sekretaris jenderal Gerindra Ahmad Muzani dan mantan ketua kampanye presiden Jokowi, Erick Thohir, juga makan siang bersama mereka.

Sate Khas Senayan menyajikan makanan tradisional Indonesia.

Sate Kambing. (Source)

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Jokowi dan Prabowo telah memilih restoran tersebut karena Prabowo suka sate kambing, sementara Jokowi suka pecel (hidangan sayur tradisional dengan saus kacang), tempe goreng dan tahu.

“Jadi, ada chemistry yang baik hari ini [Sabtu] dan pertemuan berjalan dengan baik,” Pramono, seperti dikutip dari The Jakarta Post.

Pecel. (Source)

Pramono mengatakan Jokowi dan Prabowo Subianto sepakat untuk bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan naik jalur baru karena mereka ingin menunjukkan kepada publik bahwa budaya transportasi di negara ini sudah berubah.

Dijelaskannya juga bahwa Jokowi dan Prabowo bertemu dan berbicara sekitar 17 menit selama perjalanan dari Lebak Bulus mnenuju Senayan.

Pramono mengatakan akan ada pertemuan lanjutan antara Jokowi dan Prabowo di masa depan, tetapi mereka belum memutuskan waktunya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Luar Biasa! Anak Petani dari Pelosok Sumbar Berhasil Jadi Lulusan Terbaik Akpol 2019

Berat Badan di Usia 30 Tahun Lebih Susah Turun, Mengapa?