in ,

Percaya atau Tidak: Tingkat Kemacetan di Jakarta Menurun, Kata Global Index

Dari 56 negara; Mumbai, India menjadi kota paling macet..

CakapCakap – Menurut Indeks Lalu Lintas Tom Tom (TomTom Traffic Index) terbaru, lalu lintas Jakarta berkurang pada tahun 2018, menjadikannya kota yang menunjukkan “peningkatan terbesar” tahun lalu.

Ilustrasi. (Source)

Indeks ini menempatkan Jakarta sebagai kota ketujuh yang paling tercemar di dunia, naik dari peringkat keempat pada 2017.

“Percaya atau tidak, lalu lintas beberapa kota menurun dari waktu ke waktu! Indeks Lalu Lintas TomTom melaporkan bahwa tingkat kemacetan menurun di Jakarta, “kata akun Twitter indeks pada hari Jumat, 14 Juni 2019.

Tingkat kemacetan rata-rata di Jakarta adalah 53 persen pada 2018, dibandingkan pada 2017 yaitu sebesar 61 persen.

Beberapa pengguna Twitter mengaitkan peningkatan tersebut dengan MRT baru, tetapi peningkatan tersebut dicatat sebelum MRT Jakarta beroperasi.

Ilustrasi. (Source)

Indeks Lalu Lintas TomTom dihitung dari data GPS anonim yang dikumpulkan melalui perangkat navigasi sistem dashboard dan smartphone, kata indeks itu di situs webnya.

403 kota dari 56 negara di enam benua yang masuk daftar peringkat, yang paling padat alias paling macet adalah Mumbai di India (65 persen), diikuti oleh Bogota (63 persen), Lima (58 persen), New Delhi (58 persen) dan Moskow (56 persen).

THE JAKARTA POST

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Bayi Terkecil Sedunia Ini Berhasil Bertahan Hidup Setelah Lahir Seberat Apel

Missy Elliott Menjadi Rapper Wanita Pertama yang Masuk Songwriters Hall of Fame