in ,

Inilah Manfaat Konsumsi Makanan Pedas yang Jarang Diketahui!

CakapCakap – Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat kaya terhadap aneka ragam kuliner. Kendati dihuni oleh kuliner yang bervariasi, tetapi cita masakan bersensasi pedas tetap menjadi juara di kalangan masyarakat kita. Apa Cakap People salah satu penggemar makanan pedas? Jika demikian, maka kamu wajib tahu apa saja manfaat konsumsi makanan pedas.

Biasanya sumber rasa pedas yang terbaik berasal dari cabai, di mana di dalamnya tersedia kandungan berupa capsaicin yang berdampak baik guna menjaga sistem imun tubuh. Dewasa ini banyak orang yang kian mengurangi konsumsi makanan pedas lantaran takut akan mengalami sakit perut hingga masalah pencernaan lain. Padahal konsumsi makanan pedas bisa memberikan kamu dampak baik sebagai berikut!

1. Menghalau penyakit jantung

Dampak konsumsi makanan pedas via Beepdo.com

Siapa yang gemar mengonsumsi jenis makanan pedas? Kabar baik bagi kamu pencinta makanan pedas. Sebab dengan mengonsumsi jenis makanan tersebut maka risiko penyakit stroke hingga jantung bisa diturunkan. Mengapa demikian? Alasannya dikarenakan cabai bisa membuat efek bahaya dari kolesterol jahat berkurang. Selain itu, kandungan capsaicinyang ada dalam cabai pun juga dapat memberikan perlawanan terhadap peradangan, membuat tekanan darah menurun hingga menjadikan pembekuan dalam darah dicegah dengan baik.

2. Turunkan risiko kanker

Mampu menurunkan risiko terkena kanker via Hellosehat.com

Penyakit yang satu ini merupakan momok yang paling menakutkan bagi semua orang. Tetapi kandungan capsaicin yang ada dalam cabai ternyata dapat membunuh beberapa sel kanker serta leukimia. Hal tersebut disebutkan dalam American Association for Cancer Research. Tak hanya itu, kandungan kurkumin juga bisa menghambat tumbuhnya sel kanker serta dicegah sedari dini. Menurut beberapa penelitian mengungkapkan jika kandungan kurkumin dapat membuat risiko kanker seperti kanker perut, serviks hingga payudara menurun. Capsaicin dapat membunuh sel kanker hingga 80% loh!

3. Membuat metabolisme lebih cepat

Jadikan pembakaran lemak lebih cepat via Kalbestore.com

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa rempah seperti kunyit, kayu manis, cabai, jintan hingga paprika bisa membuat metabolisme tubuh meningkat serta membuat nafsu makan diperlambat. Selain itu, saat menyantap makanan pedas maka panas tubuh akan meningkat. Sehingga dapat memacu supaya metabolisme tubuh meningkat sebesar 5% serta membuat pembakaran lemak melonjak sampai 16%.

Jadi, apa kamu makin suka konsumsi jenis makanan pedas usai tahu manfaatnya? Kendati makanan pedas punya manfaat yang baik bagi tubuh, namun Cakap People harus tetap menjaga porsinya ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Mau Rayakan Hari Kartini? Ternyata Pakaian Adat Bisa Disewa Lewat Online Lho!

Pacar Masih Sayang Mantan? Ini Tandanya!