in ,

Ini loh Ciri-ciri Daging Ayam Tiren yang Tak Layak Dikonsumsi, Wajib Tahu!

Kenali daging ayam yang masih segar dari aroma dan warna kulit

CakapCakap – Hingga saat ini, daging ayam masih jadi makanan favorit bagi mayoritas orang. Apa Cakap People salah satu penggemar jenis daging unggas berikut ini? Daging ayam bisa dikreasikan jadi aneka olahan yang menarik. Bahkan cara memasaknya pun mudah dan tidak serumit daging kambing, yang mana harus menghilangkan bau prengusnya terlebih dahulu.

Kendati daging ayam bisa ditemukan dengan mudah, namun kamu harus cermat dalam memilih jenis daging ini. Sebab bisa saja ada penjual ‘nakal’ yang menggunakan ayam tiren atau mati kemaren. Tentu daging ayam yang demikian tak layak konsumsi bukan? Nah, begini cara membedakan daging ayam segar dengan yang tiren!

1. Tekan permukaan daging

Pastikan jika tekstur daging masih kenyal via Blog.hemat.id

Untuk mendapatkan daging ayam yang berkualitas, maka penting bagi kamu untuk melakukan beberapa pengecekan. Salah satunya dengan menekan bagian permukaan daging ayam. Apabila usai ditekan ia tak kembali ke posisi awal, maka sebaiknya jangan dibeli. Sebab daging ayam yang masih segar akan memiliki tekstur kenyal yang terjaga. Berbeda dengan daging yang cenderung tak lentur, maka kemungkinan itu merupakan daging ayam tiren. Selain itu, kamu juga bisa sembari mencium aroma daging. Jika muncul bau busuk tidak sedap atau mirip bangkai maka jangan mengolahnya.

2. Warna kulit

Daging ayam segar punya warna merah muda via Grid.id

Ada baiknya jika kamu terlebih dahulu mengawasi warna kulit daging ayam sebelum membelinya. Ciri daging ayam yang baik untuk dikonsumsi ialah memiliki warna kulit yang kuning muda segar atau merah muda segar. Sedangkan jika kulit daging ayam punya warna yang putih kelabu pucat maupun kusam maka sebaiknya jangan membelinya. Berbekal warnanya maka kamu bisa menentukan apakah daging ayam layak atau tidak dikonsumsi.

3. Lihat pori-pori kulitnya

Perhatikan bekas cabutan bulu di area paha via Lifestyle.kompas.com

Jika daging ayam memiliki lubang pori bekas cabutan bulu yang tertutup rapat, maka ia merupakan daging ayam yang layak dikonsumsi. Biasanya ciri tersebut dijumpai dengan mudah pada bagian paha ayam. Sedangkan untuk daging ayam yang tak layak dikonsumsi maka terdapat pori-pori bekas cabutan bulu yang tak tertutup rapat.

Mudah bukan Cakap People membedakan daging ayam segar dengan yang tiren? Berbekal informasi di atas diharapkan bisa memberikan edukasi bagi kamu dalam memilih daging ayam yang tepat. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ternyata Ini Dia Kebiasaan Tiap Pagi yang Tak Disangka Bisa Kecilkan Perut Buncit!

Inilah 10 Aktor Pria dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Dwayne “The Rock” Johnson Memimpin!