in ,

Ini Dia Tips Supaya Kering Kentang Lebih Awet dan Tahan Lama!

CakapCakap – Dewasa ini terdapat banyak sekali lauk-pauk yang bisa Cakap People buat sendiri di rumah. Salah satu menu yang cukup mudah namun lezat untuk disantap ialah kering kentang. Menu yang satu ini bisa kamu jadikan sebagai bekal makanan untuk perjalanan yang jauh, sebab ia tak mudah basi. Kering kentang memiliki sensasi rasa yang asin, gurih, manis serta pedas.

Tetapi ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan supaya kering kentang lebih awet dan tahan lama. Kira-kira, apa saja tips tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya!

1. Pakai banyak minyak goreng

Terapkan teknik deep drying via Benuamesin.com

Pernah mendengar teknik deep drying? Supaya mendapatkan kentang yang renyah maka kamu dianjurkan untuk mengusung teknik tersebut. Pakai minyak goreng yang banyak hingga kentang benar-benar terendam olehnya. Pakai minyak sesuai dengan kebutuhan sembari terus diaduk selama menggoreng kentang. Pastikan pula jika kentang matang dengan sempurna kemudian tiriskan.

2. Iris dengan ukuran yang sama

Perhatikan ukuran kentang via Lifestyle.okezone.com

Kamu dapat mengiris kentang memakai pisau yang tajam maupun alat pengiris kentang yang terbuat dari stainless steel. Pastikan jika irisan kentang punya ukuran yang sama besarnya. Sehingga ketika digoreng maka mereka akan matang secara bersamaan. Apabila kentang tidak diiris dengan ukuran yang serupa, maka saat digoreng kamu akan kesulitan untuk mendapatkan tekstur kentang yang renyah. Bahkan matangnya pun tidak akan sama.

3. Rendam pakai larutan air kapur sirih

Gunakan air kapur sirih via Deherba.com

Mengapa harus demikian? Sebab larutan air kapur sirih bisa menjadikan tekstur kentang jauh lebih garing serta renyah sewaktu digoreng. Kamu dapat melarutkan 1 sendok makan air sirih bersama 3 liter air. Lalu masukkan kentang yang telah diiris untuk direndam dalam larutan tersebut. Biarkan hingga 20 menit, lalu tiriskan dan bilas memakai air bersih. Mudah bukan?

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan kering kentang yang renyah dan tahan lama. Selain itu, kamu juga harus memerhatikan bumbunya Cakap People. Hindari untuk memakai bumbu yang terlampau halus. Jadi sebaiknya pakai bumbu yang diulek sehingga teksturnya agak kasar. Lalu tumis bumbu hingga mendidih. Jika bumbu sudah terlihat agak kental maka baru masukkan kentang yang sebelumnya sudah digoreng.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini loh Cara Cegah Darah Tinggi pada Ibu Hamil!

Salah Satu Lokasi Romantis di Dunia, 6 Artis Ini Lamar Pujaan Hati di Bali