in ,

Ini Dia Deretan Vitamin yang Baik Untuk Memori Otak!

Konsumsi makanan dengan kandungan vitamin E, B12 dan omega 3

Cakap-Cakap – Otak merupakan salah satu bagian dalam tubuh yang memiliki fungsi cukup vital. Sebab kita bisa berpikir serta mengingat segala sesuatu dengan otak. Perlu Cakap People ketahui jika ingatan dapat membentuk suatu biografi internal. Di mana memuat cerita kita, baik tentang diri sendiri hingga pengalaman yang pernah dilalui.

Maka dari itu, kamu harus menjaga otak dengan baik supaya fungsinya bisa berjalan dengan stabil. Di mana salah satu fungsinya ialah untuk menjaga memori dalam ingatan kita. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga memori otak ialah dengan mencukupi kebutuhan vitamin otak. Nah, ini dia beberapa jenis vitamin yang wajib kamu penuhi guna menjaga kesehatan otak!

1. Vitamin E

Aneka makanan sumber vitamin E via Istockphoto.com

Ada yang tahu apa fungsi vitamin E yang paling terkenal? Tentu saja untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa memicu kerusakan. Bukan rahasia lagi jika vitamin E merupakan antioksidan. Sehingga bisa menjaga kulit dengan baik dari radikal bebas. Lantas, mengapa radikal bebas cukup berbahaya bagi tubuh? Sebab ia termasuk atom yang tak stabil sehingga mampu menimbulkan bahaya bagi sel-sel dalam otak hingga organ vital lain yang berada di dalam tubuh.

2. Asam lemak omega 3

Minyak ikan via Klikdokter.com

Jenis nutrisi yang satu ini memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sebab asam lemak omega-3 yang terdapat pada minyak ikan sudah memberikan bukti jika memang berkhasiat bagi pembangunan otak. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi ikan dengan kandungan lemak omega-3 yang tinggi bisa menjadikan pikiran mereka lebih kuat. Secara tak langsung nutrisi ini juga bisa membuat organ tubuh lain menjadi lebih sehat, salah satunya bagian jantung yang juga terhubung dengan otak.

3. Vitamin B12

Makanan dari produk hewani via Temakita.com

Fungsi vitamin B12 tak kalah penting bagi otak. Sebab ia bisa menjaga memori otak supaya lebih baik. Kamu bisa mendapatkan asupan vitamin B12 dari produk makanan hewani maupun dengan mengonsumsi suplemen vitamin B12. Upayakan mengonsumsi sesuai dengan kebutuhan ya!

Menjaga kesehatan otak merupakan suatu tindakan yang perlu kamu lakukan. Sebab dengan cara ini maka otak akan tak mudah lupa maupun kehilangan fungsinya. Tentu Cakap People paham bukan jika otak adalah salah satu bagian tubuh yang cukup vital bagi manusia? Oleh karena itu, cobalah penuhi kebutuhan nutrisi di atas supaya otak tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Terkenal Ramah dan Sopan, Zodiak Ini Mudah Banget Disayang Mertua! Termasuk Kamu?

Ingat! Hitung Detak Jantung Sebelum Olahraga Ternyata Penting Lho!