in

Ini Dia Daftar Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Stres!

Konsumsi makanan berikut untuk turunkan stres

CakapCakap – Stres merupakan suatu kondisi yang memang kerap melanda siapa saja. Terlebih kala deadline pekerjaan atau tugas-tugas kian menghimpit namun tak kunjung tuntas. Jika sudah demikian, tak menutup kemungkinan bila Cakap People akan jadi makin stres dan merasa terbebani.

Seseorang yang merasa stres biasanya akan memiliki pelarian, seperti pergi ke tempat ramai hingga memilih waktu guna sendiri. Namun di lain sisi kamu juga wajib memerhatikan kualitas makanan yang dikonsumsi. Usahakan menyantap jenis makanan sehat. Sebab jenis makanan yang seperti itu bisa membantu kamu mengurangi stres. Ada juga salah satu makanan yang mampu menjadikan emosi mereda hingga menormalkan kadar gula dalam darah. Apa saja jenis makanan tersebut? Coba intip daftarnya berikut ini!

1. Dark chocolate

Baik dikonsumsi saat dilanda stres via Food.detik.com

Siapa yang gemar dengan jenis cokelat yang satu ini? Agaknya cokelat memang menjadi salah satu makanan paling favorit untuk dikonsumsi kala seseorang merasa stres. Realitanya ia memang mampu meredakan stres hingga mengatur stres itu sendiri. Menurut penelitian menyatakan jika cokelat cukup ampuh dalam menurunkan hormon stres, termasuk pula kartisol.

2. Sayuran hijau

Bayam kaya akan folat via Lifestyle.okezone.com

Jenis sayuran yang memiliki warna hijau dipercaya punya kandungan folat yang berlimpah, salah satunya seperti bayam. Ia mampu memproduksi dopamin, yang merupakan zat kimia yang mampu menstimulasi hormon kebahagiaan di otak. Alhasil kamu pun bisa jadi lebih tenang. Menurut studi di tahun 2012 menunjukkan jika seorang yang menyantap folat lebih banyak punya risiko gejala depresi yang lebih rendah dibanding mereka yang hanya mengonsumsinya dengan porsi sedikit.

3. Susu

Manfaat minum susu saat stres via Genmuda.com

Bukan rahasia lagi jika susu merupakan sumber vitamin D yang dibutuhkan. Namun selain itu, ia juga bisa membuat kadar kebahagiaan seseorang meningkat loh! Dalam studi yang dilakukan oleh London Institute of Child Health menunjukkan jika terdapat hubungan antara turunnya kadar vitamin D serta risiko depresi dan panik pada 5.966 wanita dan pria. Orang dengan asupan vitamin D yang cukup mempunyai kadar gangguan panik yang jauh lebih rendah daripada yang punya kadar vitamin D rendah. Jenis makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mencukupi kebutuhan vitamin D ialah kuning telur, salmon serta sereal.

Nah, itu dia beberapa makanan yang baik Cakap People konsumsi kala dilanda oleh stres. Dengan bantuan makanan tersebut maka hormon kebahagiaan bisa meningkat. Alhasil kadar stres bisa diturunkan dengan alami.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ingat! Para Lansia Perlu Rutin Berolahraga untuk Kurangi Dampak Polusi Udara

Mimpi Jadi Kenyataan, Joe Taslim Beradu Akting Dalam Film Mortal Kombat