in ,

Ini Akibatnya Jika Kamu Terlalu Sering Konsumsi Teh!

CakapCakap – Siapa yang gemar minum teh? Teh adalah salah satu minuman favorit bagi mayoritas orang. Selain bisa memiliki cita rasa yang bervariasi, teh juga cukup baik dampaknya bagi kesehatan. Bahkan ada yang menganggap jika dengan minum teh dapat membantu menurunkan berat badan loh Cakap People.

Kendati demikian, ternyata teh juga memiliki efek samping loh! Ada beberapa manfaat kurang baik teh pada tubuh jika kamu terlalu sering mengonsumsinya. Apa saja dampak buruk tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Fluorosis tulang

Masalah di tulang belakang via Lifestyle.okezone.com

Pernah mendengar kondisi berikut? Ini merupakan kondisi medis di mana adanya perubahan struktural pada tulang yang mengakibatkan tulang jadi lemah. Fluorosis tulang ini terjadi apabila tubuh terlampau sering mengonsumsi teh. Dalam jurnal The New England Journal of Medicine menyebutkan jika ada kasus seorang wanita yang mengonsumsi teh hitam dalam jumlah berlebih dengan kurun waktu kurang lebih 2 dekade. Jenis teh hitam yang memiliki kandungan fluoride tersebut akhirnya memicu tulang dalam tubuhnya jadi rusak.

2. Menimbulkan efek cemas

Cemas berlebihan via Magazine.job-like.com

Hampir serupa dengan kopi, teh juga memiliki kandungan kafein. Kurang lebih sekitar 11 mg pada tiap 100 gram teh. Alhasil kamu bisa dibuat lebih mudah gelisah dan cemas apabila terlalu sering minum teh. Bahkan, jika teh diminum setiap hari maka bisa mengakibatkan timbulnya kegelisahan, susah tidur hingga kecemasan.

3. Gagal ginjal

Bahaya penyakit gagal ginjal via Hellosehat.com

Pasti kamu setuju jika es teh merupakan jenis minuman yang bisa menyejukkan dahaga ketika sedang panas terik. Tetapi, ada efek yang harus kamu bayar ketika terlalu sering minum es teh, salah satunya ialah gagal ginjal. Mengapa? Sebab es teh dipenuhi oleh asam oksalat. Sehingga apabila diminum secara berlebih maka dapat mengendap di organ ginjal. Alhasil ginjal akan bekerja jauh lebih keras guna mengeluarkan limbah yang ada di darah.

Itulah beberapa dampak kurang menguntungkan jika kamu minum teh terlalu sering. Intinya jangan mengonsumsi segala sesuatu secara berlebihan ya Cakap People. Sebab sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, sama halnya dengan saat kamu jatuh cinta terlalu dalam maka akhirnya bisa jadi kamu akan kecewa.

Comments

18 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

  3. Pingback:

  4. Pingback:

  5. Pingback:

  6. Pingback:

  7. Pingback:

  8. Pingback:

  9. Pingback:

  10. Pingback:

  11. Pingback:

  12. Pingback:

  13. Pingback:

  14. Pingback:

  15. Pingback:

  16. Pingback:

  17. Pingback:

  18. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hendak Mudik Bersama Bayi atau Balita? Lakukan Tips Berikut Supaya Anak Merasa Nyaman

Tingkatkan Kualitas, Politeknik Pariwisata Buka di Labuan Bajo