in ,

Ingin Mendapatkan Anak Kembar? Begini Caranya!

Cara meningkatkan peluang hamil anak kembar

CakapCakap – Kehamilan merupakan salah satu hal yang paling didambakan oleh wanita yang telah menikah. Tentu hal tersebut cukup wajar terjadi. Dewasa ini banyak sekali program kehamilan yang bisa Cakap People tempuh, salah satunya ialah program hamil anak kembar. Padahal selain mengikuti program masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan sebagai bentuk usaha agar hamil kembar.

Penasaran apa saja cara-cara yang bisa dilakukan supaya hamil kembar? Coba cek ulasan lengkapnya di bawah ini ya!

1. Punya berat badan ideal

Memiliki bobot tubuh ideal via Viva.co.id

Ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan jika sedang merencanakan kehamilan. Salah satunya ialah berat badan yang dimiliki. Upayakan untuk mempunyai berat abdan yang ideal. Sebab jika kamu mempunyai bobot tubuh yang terlalu kurus maka akan lebih sulit guna mendapatkan anak kembar. Bahkan menurut penelitian kenaikan berat badan dapat membuat kesempatan hamil anak kembar meningkat lantaran kesuburan di area reproduksi bisa bertambah.

2. Keturunan

Faktor genetik via Riaulink.com

Sebenarnya bukan rahasia lagi jika ada dalam keluarga yang memiliki keturunan atau riwayat kembar maka kemungkinan peluang hamil anak kembar juga tinggi. Terlebih jika riwayat tersebut berasal dari keluarga istri, maka kemungkinan tersebut akan bertambah besar, apabila istri termasuk anak kembar, maka peluang guna hamil kembar juga lebih tinggi. Sebab genotip ibu memiliki peran besar terhadap ovulasi ganda yang diturunkan.

3. Meningkatkan konsumsi produk olahan susu dan asam folat

Perbanyak konsumsi susu via Hellosehat.com

Ketika kamu dan pasangan berencana untuk memiliki anak, maka makanan yang dikonsumsi pun wajib menjadi perhatian. Maka dari itu, konsumsi jenis makanan yang sehat serta punya asupan gizi yang seimbang. Guna mendukung reproduksi yang subur dan berpotensi untuk hamil kembar, maka sebaiknya perbanyak mengonsumsi makanan yang punya kandungan tinggi asam folat. Asam folat bisa membuat hormon yang memberikan support pada sel telur supaya lebih sehat akan meningkat. Selain itu pelepasan sel telur pun juga akan subur. Selain itu, kamu juga dianjurkan untuk minum susu serta mengonsumsi makanan produk olahan susu. Misalnya saja keju serta yogurt. Dengan demikian peluang untuk hamil anak kembar juga akan meningkat.

Nah, itu dia beberapa usaha yang bisa Cakap People lakukan untuk meningkatkan peluang hamil anak kembar. Selain itu, gaya bercinta juga cukup menyumbang peranan penting dalam mendapatkan anak kembar. Jika kamu ingin hasil yang pasti, maka bisa berkonsultasi pada dokter. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Meski Bukan Artis, Tapi Pasangan Suami Istri Berikut Tajir Melintir! Siapa Saja?

Gerhana Matahari Cincin Bakal Lewati Indonesia, Catat Tanggalnya!