in ,

Naik Sepeda Motor Saat Puasa? Ini yang Perlu Diperhatikan!

CakapCakap – Dengan berpuasa lantas tak menghalangi kita untuk tetap menjalani rutinitas harian Cakap People. Terlebih bagi kamu yang sering melakukan kegiatan bersifat outdoor. Salah satunya seperti mengendarai sepeda motor. Mungkin akan ada perbedaan kala mengendarai sepeda motor di tengah kondisi yang sedang berpuasa dan saat tidak puasa.

Maka dari itu, selaku pengendara sepeda motor yang berpuasa maka kamu diharapkan untuk lebih berhati-hati. Apalagi jika tubuh merasa lelah serta lemas. Sebab bisa berdampak pada konsentrasi. Supaya terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan maka kamu sebaiknya melakukan cara mengemudikan sepeda motor selama berpuasa berikut ini!

1. Cari waktu untuk istirahat

Tak perlu segan untuk beristirahat via Medcom.id

Bukan rahasia lagi jika selama puasa maka rasanya tubuh paling tidak tahan dengan rasa kantuk. Nah, jika rasa ngantuk ini sudah mulai menyerang saat kamu berkendara, maka jangan segan guna beristirahat sejenak. Untuk perjalanan jarak pendek maka kamu bisa mengambil waktu istirahat 10 menit saja. Namun jika perjalanannya cukup panjang, di mana memerlukan banyak konsentrasi maka pilih waktu istirahat 1-2 jam.

2. Siapkan perjalanan

Jadilah pengendara sepeda motor yang cerdas via News.okezone.com

Kamu harus menjadi sosok pengendara yang cerdas dengan mempersiapkan segala sesuatunya dengan tepat. Jadilah sosok smart rider ya! Jika kamu tahu akan berkendara cukup jauh maka persiapkan diri sedari sahur. Pilih menu sahur yang tinggi nutrisi, seperti buah dan sayur. Selain itu, perbanyak asupan cairan ketika sahur. Sehingga kamu akan terhindar dari dehidrasi, terlebih jika dirimu berkendara di bawah terik sinar matahari. Tak lupa kenakan perlengkapan berkendara untuk menjaga keselamatan. Seperti helm, sarung tangan, jaket dan surat untuk berkendara.

3. Mengerti medannya

Kenali medan sebelum berkendara via Otofinance.co.id

Supaya perjalanan kamu jauh lebih efisien, maka gunakan saja GPS. Sehingga kamu bisa tahu bagaimana kondisi perjalanan nanti. Selain itu, GPS juga akan membantu kamu dalam memilih jalur alternatif yang tak hanya cepat namun juga aman. Apalagi jika kamu belum pernah mendatangi kawasan tersebut. Maka dari itu, supaya tak banyak membuang waktu karena tersesat maka gunakan aplikasi peta digital tersebut.

Sudah mengerti Cakap People apa saja tips berkendara yang aman kala berpuasa? Tips di atas bisa kamu lakukan mulai dari sekarang. Apabila kamu hendak melakukan agenda mudik mengendarai sepeda motor juga bisa melakukan tips yang sudah dibagikan di atas. Semoga bermanfaat ya!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Masalah Kesehatan yang Sering Mengintai Saat Puasa, Cegah dengan Cara Berikut!

NASA Sebut Meteor Berkekuatan Bom Nuklir Jatuh di Australia