in ,

Hyundai Lafesta, Mobil Sedan Terinspirasi Ikan Hiu Bakal Hadir Versi Listrik

Akan tampil dengan sedikit perbedaan pada desain dibanding versi standar

CakapCakap – Cakap People para pecinta otomotif tentu saja mengenal merek mobil Hyundai yang berasal dari Korea Selatan. Beberapa jenis mobil buatan Hyundai pun bisa ditemukan di Indonesia, bahkan mereka pun juga akan membangun pabrik mobil di Tanah Air. Nah, salah satu mobil buatan Hyundai yang sangat menarik adalah Hyundai Lafesta. Mobil sedan ini diketahui terinspirasi dari ikan hiu. Menariknya lagi, mobil yang sebelumnya dengan mesin bensin itu akan hadir dalam versi listrik.

Hyundai akan meluncurkan sedan Hyundai Lafesta versi listrik di Cina. Via newmobility.global

Sama seperti perusahaan otomotif raksasa dunia lainnya, Hyundai juga telah mulai mengembangkan dan memproduksi mobil listrik. Salah satunya adalah Hyundai Lafesta EV yang akan segera masuk ke pasar global. Hyundai Lafesta EV sendiri dibekali dengan baterai lithium-ion 56,5 KW, yang diklaim mampu bertahan untuk menempuh jarak maksimal 490 km hanya dengan sekali pengisian daya. Untuk mengisi baterai, hanya dibutuhkan 40 menit hingga kuota 80 persen di stasiun fast charging.

Dalam waktu dekat, Hyundai Lafesta EV pun akan mulai masuk ke pasar Cina. Rencananya, mereka terlebih dahulu akan memperkenalkan Hyundai Lafesta EV kepada publik dalam ajang pameran mobil 17th China Guangzhou Automobile 2019, sebelum tersedia di setiap delaer lokal Cina pada semester pertama tahun 2020 mendatang. Chief Technology Officer (CTO) Hyundai Motor Group Cina, Cha Seog-ju pun berharap mobil ini dapat mengangkat penjualan Hyundai di pasar domestik. “Kami berharap Hyundai Lafesta EV dapat memperkuat jajaran mobil ramah lingkungan kami di Cina dan membantu mengangkat penjualan di pasar kendaraan listrik lokal,” ungkap Cha Seog-ju pula.

Hyundai Lafesta EV akan tampil dengan sedikit perbedaan pada desain dibanding versi standar. Via summitmedia-digital.com

Hyundai Lafesta sendiri sebenarnya diproduksi oleh Hyundai Beijing di Cina, dan pertama kali hadir pada tahun 2018 lalu setelah diperkenalkan dalam ajang pameran Beijing Auto Show 2018, seperti dikutip dari laman Wikipedia.org. Mobil sedan berukuran sedang ini berada di kelas antara Hyundai Mistra dan Hyundai Sonata dalam pasar Hyundai di Cina. Terdiri dalam dua opsi mesin, yakni 1,4 liter turbo yang menghasilkan tenaga 140 HP dan 1,6 liter turbo yang menghasilkan 201 HP, mobil ini pun dipasarkan dengan harga mencapai 119.800-145.800 Yuan di Cina sejak bulan Oktober 2018 lalu.

Sementara itu, Hyundai Lafesta EV diklaim memiliki kemampuan kecepatan tertinggi 165 km/jam, dengan baterai buatan CATL. Tampilan bagian depannya sedikit lebih ramping, serta bodi yang lebih tinggi karena diperlukan ruang untuk baterai. Kira-kira bakal masuk ke Indonesia juga tidak ya, Cakap People?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wah! Yamaha Nmax Bakal Jadi Kendaraan Operasional Polri

Wah, Artis-artis Ini Miliki Koleksi Unik dengan Harga Fantastis loh!