in ,

Wah! Yamaha Nmax Bakal Jadi Kendaraan Operasional Polri

Sepertinya bakal digunakan oleh petugas Polantas

CakapCakap – Ada kabar menarik bagi Cakap People para pecinta Yamaha Nmax di Indonesia. Meski belum ada pengumuman resmi dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri), ternyata diketahui Yamaha Nmax akan segera menjadi kendaraan operasional untuk para petugas polisi di Tanah Air. Sebelumnya, sempat beredar foto yang memperlihatkan Yamaha Nmax di atas truk gendong dengan tampilan warna yang sangat mirip kendaraan operasional Polri. Alhasil, muncul sejumlah dugaan.

Polri menggunakan skuter matik Yamaha Nmax sebagai kendaraan operasional. Via motorexpertz.com

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun akhirnya mengkonfirmasi bahwa memang ada pemesanan untuk Yamaha Nmax tersebut dari instansi Polri. “Ya, memang ada [pemesanan]. Kami bangga dan senang bisa membantu dan mendukung operasional di kepolisian dengan Yamaha Nmax. Dan, senang Yamaha Nmax menjadi pilihan berkendara,” ungkap Manager Public Relation PT YIMM, Antonius Widiantoro memberikan informasi, seperti dilansir Suara.com.

Namun sayangnya, dia menolah untuk memberikan informasi terkait jumlah unit yang dipesan oleh Polri untuk Yamaha Nmax sebagai kendaraan operasional mereka. “Wah, kalau jumlah maaf, tidak bisa saya infokan,” tambah pria yang akrab disapa Anton tersebut. Meski begitu, tentu saja unit yang dipesan oleh Polri dalam jumlah banyak, karena nanti akan dijadikan sebagai kendaraan operasional.

Yamaha Nmax sepertinya akan digunakan oleh petugas Kepolisian Lalu Lintas (Polantas). Via otosia.com

Sebelumnya, telah terlihat skutik Yamaha Nmax tersebut tertangkap kamera dalam balutan warna khas Polri. Dengan warna dasar putih, salah satu skuter matik bongsor Yamaha di Indonesia itu pun terlihat sudah dipasangi side box warna senada di sisi samping. Tidak ketinggalan pula terdapat lambang Kepolisian Lalu Lintas di setiap sisi. Dengan kata lain, Yamaha Nmax ini pun akan digunakan sebagai kendaraan operasional bagi petugas Kepolisian Lalu Lintas seperti sering ditemukan di jalan raya.

Kemudian, bagian belakang sepeda motor tersebut juga sudah ditambahi lampu sirine layaknya sepeda motor patroli milik Polri. Sedangkan bagian kemudi tampak diberikan tambahan aksesoris sebagai sistem pengaturan yang terhubung dengan lampu sirine dan rotator di bagian depan. Lalu, untuk mempertegas sebagai kendaraan operasional Polri, bagian bodi depan juga tampak tulisan Polisi berkelir biru. Wah, pasti keren nih, Cakap People!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Wow! VW dan BMW Diajak Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Hyundai Lafesta, Mobil Sedan Terinspirasi Ikan Hiu Bakal Hadir Versi Listrik