in ,

Keren! Update Software Mobil Listrik Tesla Bisa Tambah Kecepatan 50 HP

Agar bisa bersaing dengan mobil sport Porsche Taycan

CakapCakap – Perkembangan mobil listrik dewasa ini memang sudah semakin pesat. Tesla misalnya. Mobil-mobil ciptaan perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat itu sudah didukung pula dengan teknologi canggih. Salah satu contohnya, jika mobil konvensional harus melakukan modifikasi pada bagian mesin untuk menambah performa, maka mobil listrik Tesla cukup hanya dengan melakukan pembaruan atau update software untuk bisa menambah kecepatannya, seperti pada Tesla Model S.

Mobil listrik Tesla Model S bisa bertambah kecepatan hingga 50 HP dengan meng-update software. Via theverge.com

Mobil listrik Tesla Model S memang bisa bertambah performanya hingga jadi jauh lebih cepat hanya dengan meng-update software, seperti yang dilansir oleh laman Detik.com. Bahkan, performa Tesla Model S ini dijanjikan akan dapat meningkat hingga 50 tenaga kuda (50 HP). Menurut CEO Tesla, Elon Musk, mobil listrik Tesla Model S akan mampu berlari lebih kencang hingga 50 tenaga kuda hanya dengan meng-update software, sehingga mereka pun akan bisa menyaingi Porsche Taycan.

Sebagai catatan, saat ini Porsche Taycan menjadi salah satu mobil listrik tercepat yang hanya butuh waktu 10,69 detik untuk bisa mencapai topspeed 210 km/jam. Sedangkan Tesla Model S hanya bisa mencapai kecepatan 199 km/jam dalam waktu yang sama. “Waktu tercepat drag sudah benar. Tentu dengan meng-upgrate software, Tesla Model S akan mampu berlari lebih kencang hingga 50 tenaga kuda. Tesla Model S akan menjadi pesaing Porsche Taycan Turbo S,” ungkap Muska menjelaskannya.

Tesla Model S ingin bisa menyaingi performa mobil sport Porsche Taycan. Via zdnet.fr

Tapi, beberapa waktu lalu akun Instagram @carforce247 merilis info yang malah menunjukkan Tesla Model S mendominasi dibandingkan dengan Porsche Taycan, seperti dilansir di laman Liputan6.com. Untuk akselerasi, Tesla Model S hanya membutuhkan waktu 2,4 detik untuk mencapai kecepatan 96 km/jam, beda 0,2 detik dari Porsche Taycan yang membutuhkan 2,6 detik. Sedang untuk kecepatan puncak, Tesla Model S rupanya bisa menyentuh 262 km/jam sementara Taycan dengan 260 km/jam.

Tak hanya itu saja, kemampuan baterai Tesla Model S diklaim unggul dengan jarak tempuh 555 km, sedangkan Porsche Taycan hanya mampu mencapai 402 km. Paling menarik, Tesla Model S juga lebih unggul dalam harga yang lebih terjangkau, 99.990 dolar AS atau Rp 1,4 miliar. Sedang Porsche Taycan dipasarkan senilai 185 ribu dolar AS atau Rp 2,6 miliar. Nah, Cakap People pilih yang mana?

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Inilah yang Terjadi pada Otak Saat Kamu Khawatir Tentang Kondisi Keuangan

Keren! DFSK Indonesia Ekspor Mobil Hingga 1.000 Unit ke Hong Kong Pada 2020