in

Mantan Karyawan Netflix Ini Direkrut Go-Jek Jadi Chief Data Officer

Setelah ditunjuk Go-Jek, Kotwal akan bekerja di Singapura dan melapor pada Kevin Aluwi, co-founder Go-Jek. 

CakapCakap – Mantan karyawan Netflix, Gautam Kotwal ditunjuk sebagai Group Chief Data Officer Go-Jek Indonesia. Penunjukkan itu sudah diumumkan oleh Go-Jek minggu lalu. Kotwal akan bekerja di Singapura dan melapor pada Kevin Aluwi, co-founder Go-Jek.

Kotwal diketahui punya pengalaman lebih dari 20 tahun bekerja di perusahaan Silicon Valley di berbagai bidang, mulai dari engineering, analisa data, hingga machine learning. Nah, di Go-Jek, dia akan bertanggung jawab membuat strategi data perusahaan serta tim intelijen bisnis, data engineering, data science, dan manajemen penipuan.

Foto: e27.com

Selain itu, Kotwal juga akan memberikan ide tentang fitur terkait data di Go-Jek. Hal ini merupakan kunci penting dalam membuat keputusan dalam bisnis dan membuka kesempatan baru bagi platform transportasi on-demand tersebut, demikian dilaporkan e27. 

“Kotwal memiliki peran penting untuk memperluas kemampuan Go-Jek tentang data. Kami percaya data, digabungkan dengan pemikiran kreatif dan analisa, dapat memberikan solusi untuk berbagai masalah yang ditemui pengguna, rekan, dan negara kami,” kata co-Founder Go-Jek, Kevin Aluwi.

Kevin mengatakan bahwa sudah waktunya bagi Go-Jek untuk memonetisasi pertumbuhan eksponensial di kawasan ini dan memanfaatkan data.

Sebelum bergabung dengan Go-Jek, Kotwal pernah menjadi Chief Analytics Data Officer di Albertsons. Dia juga sempat memegang posisi kepemimpinan terkait data, analitik, dan engineering di Kohl’s dan Netflix. Faktanya, Kotwal adalah salah satu teknisi pertama tim Netflix Streaming.

“Go-Jek menggunakan teknologi untuk memecahkan beberapa tantangan konsumen yang paling berdampak di Asia Tenggara, sesuatu yang selaras dengan passion saya untuk meningkatkan sistem yang kompleks secara efisien,” kata Kotwal.

Go-Jek yang berbasis di Indonesia saat ini memiliki 3.000 karyawan dalam fungsi data yang mencakup teknologi, operasional, dan peran administratif.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Begini Cara Menghadapi Pasangan yang Mantan Playboy!

Fantastis, Burung Merpati Milik Warga Bandung Ini Terjual Rp 1 Miliar