in ,

Hindari Konsumsi Makanan Ini Setelah Jam 4 Sore Jika Tak Ingin Berat Badan Naik!

Jaga makanan jika tak ingin berat badan naik tiba-tiba

CakapCakap – Memiliki berat badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Baik pria maupun wanita pasti ingin mempunyai bentuk tubuh yang ideal. Kendati demikian, cara mewujudkan impian tersebut juga tidak mudah Cakap People. Kamu harus mengusung konsep gaya hidup sehat dengan rutin olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Selain itu, konsumsi jenis makanan dalam waktu tertentu juga bisa berdampak pada kenaikan berat badan kamu loh! Misalnya saja beberapa makanan berikut ini, di mana jika ia dikonsumsi usai jam 16.00 maka bisa menimbulkan lonjakan berat badan. Kira-kira apa saja jenis makanan yang dimaksud? Ketahui daftarnya di bawah ini.

1. Keripik kentang

Rasanya renyah via Parenting.orami.co.id

Keripik merupakan salah satu makanan yang cukup populer untuk dikonsumsi saat sore hari. Bahkan agenda nonton televisi dan bercengkerama bersama keluarga pun akan jadi lebih seru dengan kehadiran makanan gurih ini. Padahal keripik kaya akan lemak jenuh yang melalui proses penggorengan. Sehingga ia tinggi akan kandungan garam dan rendah serat serta protein. Di mana makanan tersebut berbahaya bagi kesehatan sebab bisa mengakibatkan penyakit jantung dan membuat tekanan darah meningkat.

2. Jenis permen batangan

Disukai banyak orang dari berbagai kalangan via Klikdokter.com

Saat sore hari tiba, terkadang permen batangan jadi camilan yang terbaik untuk sebagian orang. Tetapi jika kamu memiliki rencana untuk diet, maka sebaiknya hindari mengonsumsi jenis makanan manis ini. Sebab porsinya yang kecil tak menjadi jaminan akan membuat berat badan baik-baik saja. Ketika kamu makan permen dengan rasa yang manis maka seolah lidah ketagihan dan kamu akan terus memakannya hingga benar-benar habis. Tentu kamu pun akan memakannya lebih banyak. Sebaiknya jika kamu ingin benar-benar menghindari lemak, maka hentikan konsumsi jenis makanan manis berikut.

3. Es krim

Biasa dikonsumsi sebagai dessert via Totabuan.news

Pasti kita semua setuju jika es krim merupakan salah satu makanan yang lezat dan menyegarkan. Sehingga ia cenderung cocok disantap dalam berbagai kondisi dan waktu. Namun agaknya kamu harus mematahkan anggapan tersebut. Sebab es krim memiliki banyak sekali kandungan karbohidrat. Di mana ia mampu membuat lemak menumpuk di area perut. Jadi, jika kamu tak ingin lingkar perut membesar maka akan lebih baik untuk tak mengonsumsi es krim di sore hingga malam hari.

Nah, itu dia beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak Cakap People konsumsi setelah jam 16.00 sore. Selain itu, kamu juga disarankan untuk tidak mengonsumsi roti yang terbuat dari biji maupun karbohidrat olahan yang rendah serat. Sebaiknya makan buah-buahan saja ya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia 3 Zodiak yang Paling Posesif pada Pasangan, Kamu Juga?

Tentara Angakatan Darat Australia Ini Gunakan Waktu Istirahat Makan untuk Merawat Koala