in ,

Hendak Beli Mobil Baru? Perhatikan Tips Berikut Supaya Tak Menyesal Belakangan!

CakapCakap – Mobil merupakan salah satu barang impian bagi setiap orang. Untuk membeli mobil, Cakap People pastinya perlu bekerja keras bukan? Sehingga akan sangat disayangkan jika ternyata mobil yang dibeli akhirnya memicu penyesalan. Ketika kamu memutuskan untuk membeli mobil, maka ada beberapa hal yang diperhatikan.

Mulai dari pemilihan model, harga hingga waktu pembelian. Dewasa ini mobil memang termasuk kendaraan yang bisa memperlancar mobilitas. Oleh karena itu, sebelum membeli kendaraan roda 4 ini maka sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut supaya kamu tak menyesal di kemudian hari!

1. Buat daftar

Bikin checklist via Artikula.id

Daftar apa saja yang perlu dibuat? Kamu perlu membuat daftar yang berisi hal-hal penting yang perlu diperiksa saat ada sesi test drive. Alhasil kamu akan lebih yakin dalam membeli mobil tersebut. Buatlah daftar checklistyang berisi karakteristik mobil seperti kemudi, warna eksterior, akselerasi, pengereman, handling, hingga tingkat kenyamanan di dalam kendaraan meliputi, kursi, ruang kargo, pintu.

2. Pilih mobil yang sesuai kebutuhan

Beli mobil sesuai keperluan via Urbanloka.com

Agaknya sebelum membeli mobil maka terlebih dahulu kamu harus menentukan hendak membeli jenis mobil apa. Misalnya yang small car atau yang SUV. Sebab kebutuhan tiap orang berbeda-beda. Apabila kamu membutuhkan mobil yang cukup untuk menampung seluruh anggota keluarga yang terdiri dari keluarga besar, maka jenis mobil SUV yang disarankan. Jadi, timbang terlebih dahulu apa kebutuhan kamu.

3. Fitur teknologi

Jangan lupa test drive via Seva.id

Saat ini mobil memang sudah banyak yang di inovasi. Sehingga tersedia aneka fitur dan teknologi canggih yang disematkan di dalamnya. Nah, oleh karena itu kamu wajib memeriksa fitur serta teknologi apa yang ada dalam mobil tersebut. Dengan demikian kamu bisa tahu apa saja kegunaan tombol-tombol fitur itu. Sebab setiap mobil pasti mempunyai fitur yang tak serupa.

Selain beberapa hal di atas, ada faktor lain yang perlu kamu pertimbangkan ketika membeli mobil baru. Hal tersebut tidak lain ialah perihal harga. Sebaiknya Cakap People terlebih dahulu melakukan riset pasar sebelum deal dengan harga mobil tertentu. Sehingga kamu nanti tidak akan menyesal belakangan jika ternyata harga mobil yang kamu beli terlalu mahal.



What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Menyusui Namun Tetap Puasa? Coba Bikin Jus Kurma yuk Agar Ibu Hamil Tetap Ternutrisi!

Jumlah Orang Indonesia Tidak Percaya Perubahan Iklim Akibat Manusia, Mengalahkan AS dan Saudi Arabia