in ,

Hari Ini, AP I Buka Pendaftaran Mudah Gratis 2019, Begini Caranya!

CakapCakap – Hari Raya Idul Fitri memang baru jatuh pada tanggal 5 Juni 2019 mendatang. Saat ini pun Cakap People yang beragama Islam pasti baru akan bersiap-siap untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan dan menjalankan ibadah puasa. Namun, sejumlah orang yang hidup di rantau pasti juga sudah menyiapkan segala sesuatu untuk mudik menjelang Lebaran nantinya. Nah, bagi yang ingin mudik, PT Angkasa Pura I (Persero) sudah membuka pendaftaran untuk program mudik 2019.

Angkasa Pura I menyiapkan transportasi bus dan kapal laut Pelni untuk Program BUMN Mudik Gratis Tahun 2019. Via tribunnews.com

Angkasa Pura I (AP I) menyiapkan transportasi bus dan kapal laut Pelni untuk Program BUMN Mudik Gratis Tahun 2019 bagi masyarakat di Provinsi DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan, di mana pendaftarannya sudah dibuka tanggal 22 April 2019, seperti dilansir laman Merdeka.com. “Program BUMN Mudik Gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian AP I kepada masyarakat di wilayah kerjanya sekaligus sebagai kontribusi nyata perusahaan dalam turut memperlancar arus mudik lebaran tahun 2019,” ungkap Direktur Utama AP I, Faik Fahmi dalam keterangan tertulisnya.

AP I menyediakan 2.520 kursi dalam 63 bus AC bagi calon pemudik asal Jakarta menuju 6 kota, yaitu Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Wonosobo, Bobotsari, dan Surabaya. Para pemudik pun juga akan mendapat paket makanan ringan, obat-obatan, kaos, dan souvenir lainnya, termasuk asuransi jiwa untuk kenyamanan dan keamanan pemudik selama perjalanan. Sedang pemudik yang menggunakan kapal laut, disediakan 1.000 kursi kapal Pelni, yakni 400 kursi dengan jurusan Makassar ke Surabaya menggunakan KM. Labobar dan 600 kursi rute Balikpapan-Surabaya menggunakan KM Dobonsolo.

Angkasa Pura I menyediakan 2.520 kursi dalam 63 bus AC bagi calon pemudik asal Jakarta menuju 6 kota di Jawa. Via tribunnews.com

Pendaftaran mudik gratis dengan bus dapat dilakukan secara online sampai tanggal 4 Mei 2019 di website mudikgratis.ap1.co.id dan pendaftaran secara langsung (offline) pada tanggal 6-17 Mei 2019 di Kantor Pusat AP I, Jakarta Pusat. Sedang pemudik dengan kapal laut, pendaftaran menghubungi Kantor Cabang AP I Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar mulai 1-25 Mei 2019. Calon pemudik hanya perlu membawa KTP dan KK yang asli dan fotokopi saja.

Nah, bagi Cakap People yang berminat, silahkan mendaftar program mudik gratis dari sekarang ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Melempar Wasit dengan Bola, Pebasket Ini Didenda Rp350 Juta

Ikut Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2019, Kapan Mulai Kerja?