in ,

Ikut Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2019, Kapan Mulai Kerja?

CakapCakap – Beberapa waktu lalu, sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka seleksi rekrutmen bersama. Cakap People mungkin ada yang turut mengikuti seleksi rekrutmen bersama BUMN 2019 tersebut. Hingga saat ini, tahapan seleksinya ternyata masih terus berlangsung sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Semua calon peserta harus melewati berbagai tahapan seleksi sebelum bisa ditetapkan secara resmi sebagai pegawai salah satu BUMN yang ikut dalam seleksi ini.

Para pelamar Program Perekrutan Bersama BUMN 2019 akan mulai bekerja pada bulan Juli 2019. Via makassar.terkini.id

Lalu, kapan peserta yang lulus akan mulai bekerja? Menurut Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi, para pelamar tersebut dijadwalkan selesai mengikuti semua tahapan dan akan mulai bekerja pada bulan Juli 2019, dilansir Detik.com. “Yang pasti di bulan Juli sudah mulai on board,” ungkap Sofyan. Sebelum mulai bekerja, para pelamar itu juga akan diberikan pembinaan menjadi pegawai BUMN. Pembinaan dilakukan secara serentak oleh panitia, dalam hal ini yaitu FHCI.

“Nanti mereka setelah menyelesaikan seleksi, kemudian dikembalikan lagi ke FHCI yang sudah final untuk diadakan semacam istilahnya pemberian pembinaan mental. Nah itu akan serentak sebelum dia masuk kerja,” tambah Sofyan. FHCI sendiri merupakan lembaga yang mengadakan perekrutan BUMN, yang memang biasa dipakai BUMN untuk merekrut pegawai. Program rekrutmen bersama pada tahun 2019 ini pun pun cukup besar, di mana tak tanggung-tanggung setidaknya ada 11 ribu posisi yang ditawarkan. Posisi tersebut tersedia di 110 BUMN yang diperebutkan oleh para pelamar.

Program Perekrutan Bersama BUMN (PPBB) 2019 diikuti oleh sekitar 1 juta pelamar yang memperebutkan 11 ribu posisi di 110 BUMN. Via grid.id

Program Perekrutan Bersama BUMN (PPBB) 2019 ini pun diikuti oleh sekitar 1 juta orang yang telah mendaftarkan diri sampai pada tanggal 24 Maret 2019 lalu, seperti dimuat di laman Liputan6.com. “Sampai pendaftaran ditutup, jumlah pendaftar 995.959 (orang),” jelas Ketua FHCI Herdy Rosadi Harman. Jumlah ini hampir mendekati perkiraan awal FHCI. Sebelumnya, Herdy menyebut rata-rata pelamar mencapai 50 ribu orang per hari, sehingga kemungkinan pendaftar hampir 1 juta orang.

Sejauh ini, para pelamar telah menjalani tes tahap awal yang bisa dikerjakan secara online, di mana hasil Assessment Tata Nilai baru akan diumumkan pada tanggal 2 Mei 2019 nanti, dari rencana awal di tanggal 19 April 2019. Jadi, Cakap People bersabar dulu menunggu pengumumannya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Hari Ini, AP I Buka Pendaftaran Mudah Gratis 2019, Begini Caranya!

Fakta Seputar Perceraian Adele dengan Simon Konecki, Salah Satunya Pembagian Harta!