in ,

Gila! Pria Ini Jadikan Mobil Mewah BMW Seharga Rp 1,2 M Sebagai Peti Mati Sang Ayah

CakapCakap – Berbagai cara dilakukan oleh setiap anak untuk memberikan penghormatan kepada orang tuanya. Cakap People sendiri pun tentu pernah melakukan sesuatu untuk membahagiakan orang tua. Begitu pula bagi mereka yang orang tuanya sudah meninggal, pasti saja rela memberikan sesuatu sebagai penghormatan. Namun, apa yang dilakukan pria ini memang sedikit aneh dan tidak wajar. Pasalnya, dia menjadikan mobil mewah seharga miliaran rupiah sebagai peti mati sang ayah.

Seorang pria di Nigeria menjadikan mobil mewah BMW X5 sebagai peti mati untuk sang ayah. Via motor1.com

Pria bernama Azubuike asal desa Ihiala Lga, Anambra, Nigeria ini rela menghabiskan uangnya hingga miliaran rupiah untuk membeli mobil demi pemakaman ayahnya, seperti dilaporkan Liputan6.com. Dia mempersembahkan mobil BMW X5 khusus untuk sang ayah sebagai peti mati. Tak tanggung-tanggung, harganya sendiri mencapai 90 ribu dolar AS, atau setara Rp 1,2 miliar. Dia pun berharap bisa membantu sang ayah untuk melakukan perjalanan terakhirnya bersama kendaraan mewah.

Menariknya lagi, dalam foto yang beredar di media sosial, tampak para petugas pemakamannya juga berpakaian layaknya sopir mobil mewah, seperti dikutip dari laman Kompas.com. Bahkan, pakaian mereka juga lengkap dengan dasi dan topi saat menurunkan mobil berisikan jenazah ayah Azubuike ke liang lahat. Azubuike sendiri tampak memperhatikan prosesi pemakaman bersama para warga setempat yang ikuti menyaksikan mobil lima pintu itu diturunkan ke liang sedalam sekitar 2 meter.

Petugas dalam prosesi pemakaman tersebut juga berpakaian layaknya sopir mobil mewah dengan topi dan dasi. Via kompas.com

Jenazah ayah Azubuike diletakkan di dalam mobil, dan lalu dibuatkan lubang besar sebagai kuburan. Aksi Azubuike ini sendiri mendapatkan beragam komentar dari warganet setelah foto pemakaman ayahnya diunggah oleh akun Facebook, Zevi Gins, beberapa waktu lalu. Beberapa orang memuji cara pemakaman unik tersebut, tapi tidak sedikit juga yang tak sependapat. Sebagian malah ada yang mengejek tindakan Azubuike, dan sebaiknya menggunakan uangnya untuk membangun desanya.

“Belikanlah oragtua kamu mobil jika kamu punya uang, dan kuburkanlah mereka dengan peti yang layak. Pemakaman seperti ini konyol,” tulis seorang pengguna Facebook yang lainnya berkomentar. Ini bukan kali pertama di Nigeria ada jenazah dikuburkan dengan mobil mewah. Pada tahun 2015 lalu, seorang miliuner di Enugu juga memakamkan jenazah ibunya dalam mobil SUV merek Hummer. Ada-ada saja ya, Cakap People!

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Hati-Hati! Menteri Keuangan Sebut Tugas Akuntan Bisa Digantikan Teknologi AI

Ssst! Bergosip Ternyata Baik Bagi Tubuh Manusia