in ,

All New BMW X5, Mobil Baru Produksi BMW Indonesia Seharga Rp 1,4 M

CakapCakap – Persaingan ketat dalam industri otomotif nasional berlangsung panas dalam semester pertama tahun 2019. Cakap People pecinta otomotif pasti bisa melihat sendiri ada banyak produk baru yang meluncur dalam beberapa bulan terakhir, meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Pabrikan raksasa dunia asal Jerman, BMW termasuk salah satu perusahaan otomotif yang kini cukup banyak merilis mobil baru produksi BMW Indonesia. Salah satunya adalah mobil baru All New BMW X5.

All New BMW X5 yang baru dirilis belum lama ini langsung dipesan oleh banyak konsumen. Via beritasatu.com

Mobil yang dirilis di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) ini dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter. Meski baru diluncurkan, All New BMW X5 langsung jadi rebutan. Sejauh ini, sudah terpesan ratusan unit dan menjadikannya sebagai pemimpin pasar di segmen all-wheel drive premium atau mobil mewah. “Yang pasti tiga digit. Memang banyak yang suka dengan BMW X5,” kata Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto seperti dimuat Liputan6.com.

Namun, konsumen yang melakukan pemesanan All New BMW X5 harus bersabar karena inden mobil ini mencapai 2 bulan. “Memang pemesanan banyak, tapi mobil baru akan dikirim kepada konsumen akhir bulan Juli atau Agustus 2019, jadi memang masih dalam posisi inden,” tambah Bayu. Mobil All New BMW X5 terbaru yang merupakan generasi keempat ini sendiri ditawarkan dengan harga Rp 1.489 miliar off-the-road, dan bisa melakukan pemesanan lewat BMW Authorized Dealer Network.

All New BMW X5 hadir dengan beberapa fitur dan desain baru, serta memiliki perubahan dari sisi interior, eksterior, dan mesin. Via rajamobil.com

Hadir dengan beberapa fitur dan desain baru, All New BMW X5 memiliki perubahan dari sisi interior, eksterior, dan mesin dibandingkan versi lamanya, dikutip dari laman lain Liputan6.com. Mobil yang diklaim mampu menaklukan medan offroad ini memiliki kemampuan akselerasi khas mesin 6-silinder segaris BMW. Disandingkan dengan unit 3.0 liter turbocharger twin-scroll, mesin bensin 6-silinder ini menghasilkan output 340 Tk di 5.500 dan 6.500 rpm, serta torsi puncak 450 Nm di 1.500-5.200 rpm.

Mobil ini pun dilengkapi transmisi Sport Steptronic 8-percepatan lengkap dengan paddle shift, yang mampu membuatnya mencapai 0 hingga 100 km per jam (62 mph) hanya dalam 5,5 detik. Rata-rata konsumsi bahan bakar adalah 10,9 km/liter dan emisi CO2 211 gram/km. Keren kan, Cakap People?

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Punya Tekanan Darah Tinggi? Sebaiknya Santap Makanan Ini untuk Menu Berbuka!

Hendak Tampil Mempesona Saat Bulan Ramadhan dan Idul Fitri? Tyna Kanna Mirdad Punya Tips Ini!