in ,

Gempa 6 SR Guncang Nusa Dua, Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Tak Terpengaruh

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan atau peringatan tsunami.

CakapCakapCakap People! Gempa dengan kekuatan 6 skala richter mengguncang Bali pada Selasa pagi, 16 Juli 2019, merusak pintu masuk ke area hotel Nusa Dua dan beberapa bangunan. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan atau peringatan tsunami.

Gempa bumi terjadi pada pukul 08.18 pagi waktu setempat, 83 kilometer barat daya Nusa Dua, sebuah pusat wisata di bagian selatan provinsi pulau tersebut. Gempa itu bisa dirasakan di Bali, di Pulau Lombok dan di beberapa bagian Jawa Timur.

Pintu masuk ke kompleks hotel Nusa Dua rusak saat gempa berkekuatan 6 SR di Bali pada 16 Juli 2019. (Foto: BPBD Bali)

“Tidak ada potensi tsunami. Orang harus tetap tenang dan tidak panik,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Bali (BPBD Bali) Made Rentin, seperti dikutip dari The Jakarta Post.

Setidaknya lima gempa susulan kecil terasa di Jembrana, sebuah kabupaten yang terletak di barat daya Bali.

Gempa bumi menyebabkan kerusakan pada bagian atas gerbang masuk Bali ke kompleks hotel Nusa Dua. Genteng bangunan sekolah dasar di Ungasan juga jatuh ke tanah.

Tmbhn Info Gempa Mag:6.0, 16-Jul-19 07:18:36 WIB, Lok:9.11 LS,114.54 BT (83 km BaratDaya NUSADUA-BALI), Kedlmn:68 Km dirasakan di Badung V MMI, Denpasar, Mataram, Lombok Tengah, Lombok Barat IV MMI, Karangkates, Sumbawa, Lombok Timur, Lombok Utara III MMI, jember, lumajang II- III MMI::BMKG (BMKG)

BPBD Bali memperkirakan kerusakan yang disebabkan oleh gempa bumi. “Kami menilai dan mengumpulkan data dampak gempa,” kata Rentin.

Laporan awal mengungkapkan bahwa gempa bumi juga merusak sekolah dasar lainnya di Jimbaran, kantor distrik di Kuta dan Hotel Mercure di Nusa Dua.

Penerbangan di Bandara Internasional Ngurah Rai tidak terpengaruh atas peristiwa gempa tersebut.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Aturan IMEI Diberlakukan, Bagaimana Nasib Ponsel Warga Negara Asing di Indonesia?

4 Alasan Mengapa Ditolak Justru Bagus Buatmu, Jangan Bersedih!