in

4 Alasan Mengapa Ditolak Justru Bagus Buatmu, Jangan Bersedih!

Penolakan justru ada manfaatnya

CakapCakap – Disukai oleh orang lain memang sangat menyenangkan. Sayangnya hal semacam ini tidaklah berlaku seterusnya. Karena terkadang Cakap People juga akan berhadapan dengan yang namanya penolakan. Entah penolakan karena pekerjaan, karena cinta ataupun jenis penolakan yang lainnya.

Namun tahukah kamu jika di balik penolakan tersebut, bisa saja penolakan itu adalah hal yang baik buatmu. Berikut ini alasannya.

Menjadi lebih fokus

Ilustrasi menolak via pinterest.com

Ketika kita mendapatkan penolakan, maka ini adalah kesempatan bagimu untuk mencari apa yang menjadi kekuranganmu. Fokuslah pada dirimu sendiri mengenai hal yang sebaiknya kamu lakukan dan tidak.

Jangan sampai penolakan yang terjadi justru membuatmu mengekang diri hingga bersedih dalam waktu yang lama. Gunakan waktumu untuk berpikir seandainya kesempatan saat kamu ditolak terjadi lagi, apa yang harus kamu lakukan agar tidak mengalami penolakan kembali.

Bisa jadi baik untukmu

Ilustrasi sedang gundah via fimela.com

Bisa jadi penolakan yang kamu dapatkan adalah baik untukmu. Ada baiknya jika kamu berpikir jika penolakan yang kamu dapatkan justru membawamu ke jalan yang benar. Karena dengan penolakan tersebut, kamu bisa mencari hal baru lainnya yang lebih baik untukmu.

Kamu sudah berani mencoba

Ilustrasi saat mengalami penolakan kerja via magazine.job-like.com

Ditolak atau tidak setidaknya kamu sudah berusaha mencoba. Dibandingkan tidak melakukan apa-apa, kamu yang telah mencoba tentu mendapatkan pengalaman yang berharga. Memang untuk mendapatkan hal yang kita inginkan, jalan tidak selalu gampang. Terkadang membutuhkan proses yang berliku terlebih dulu sampai akhirnya kamu bisa dapatkan apa yang kamu mau.

Penerimaan menjadi hal yang begitu sakral

Ilustrasi merenung via rajajobs.com

Ketika kamu menerima berkali-kali penolakan, maka penerimaan yang akhirnya kamu dapatkan akan menjadi sesuatu yang terasa begitu istimewa. Selain itu, kamu juga akan lebih menghargai apa yang kamu punya dan yang akan kamu dapatkan kedepannya.

Nah bagi Cakap People yang belum juga mendapatkan apa kemauanmu, sebaiknya tidak bersedih ya. Setiap orang tentu memiliki waktunya masing-masing. Dan penolakan juga tidak selamanya buruk.  Akan lebih baik jika kamu fokus memperbaiki diri dan siap menerima keberhasilanmu suatu hari.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Gempa 6 SR Guncang Nusa Dua, Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Tak Terpengaruh

4 Kondisi Orang Dilarang Plester Mulut Saat Tidur, Jangan Asal Ikut-ikutan!