in ,

Demi Bisa Berfoto di Pantai Kelingking Bali, Wisatawan Rela Antre Satu Jam

TripAdvisor mengganjar Pantai Kelingking di Bali ini sebagai pantai terbaik kedua di Asia.

CakapCakapWisatawan lokal dan asing rela antre selama hampir satu jam, demi untuk bisa berfoto di tebing karang Pantai Kelingking yang terkenal di Nusa Penida, Bali.

Seperti diketahui, di Pantai Kelingking ini terdapat tebing karang yang bentuknya menyerupai T-Rex, menghadap langsung ke laut lepas.

View this post on Instagram

K e l i n g k i n g S e c r e t P o i n t . . . Explore this cliff forms in the shape of a Tyrannosaurus Rex at Kelingking Secret Point in Nusa Penida Island. Enjoy the view all the way down to the beach and if you have endurance make the trek down to the beach! . You can take a fast boat from Sanur Port to this Island, which takes around 30 minutes. It’s located on south west side of Nusa Penida and can be accessed by motor bike or car . . Kelingking Beach – Nusa Penida Salah satu tujuan wisata yang ada di Pulau Nusa Penida adalah Pantai Kelingking. Pantai ini berada di Banjar Karang Dawa, Desa Bunga Mekar.Saat Sobat Traveler berada di atas bukit akan terlihat karang yang sangat sangat keren, apalagi jika melihat dari sisi kanan sekilas seperti seekor anak ikan paus. Terlihat pula putihnya pasir pantai serta gradasi biru laut akibat pantulan sinar matahari yang mengenai terumbu karang begitu indahnya. Penduduk lokal setempat menyebut bukit karang ini dengan sebutan Karang Dewa. Mungkin karena disesuaikan dengan nama desanya. Nah bukit karang dewa ini yang memisahkan pantai peluang yang berada di sebelah kiri dan pantai Kelingking disebelah kanan. Sobat traveler tidak bisa menapakakan kakinya di kedua pantai ini karena selain tebing yang begitu curam juga belum adanya akses menuju kesana. . Lokasi Pantai Kelingking berada di barat daya Nusa Penida atau berada di sebelah selatan angel’s Bilabong dan Broken Beach. Untuk mencapai pantai ini Sobat Traveler bisa mengambil jalur barat nusa penida dengan menggunkana kendaraan bermotor. perjalanan anakan memakan waktu sekitar 1,5 Jam jika dari Pelabuhan Toya Pekeh. Kondisi jalan yang belum diaspal menuju ke pantai bisa dibilang lumayan ekstrim. Sobat traveler sebaiknya mengisi bensin full agar tidak kehabisan ditengah perjalanan. Disini sangat jarang sekali yang menjual bensin. . . Video by 📷 @bucketlistjeroen . . #beach #pantai #kelingking #kelingkingbeach #bali #nusapenida #backtonature #pantaikelingking #explorebali #secretpoint #objekwisatanusapenida #holiday #holidayinbali #alambali #wonderfullindonesia #visitindonesia2019 #visitbali2019 #holidaydestination #balitopholiday #balitopholidays

A post shared by Infowisatabali (@infowisatabali) on

“Tadi pagi sekitar pukul 10.00 sampai ke Pantai Kelingking dan sudah ramai banget,” kata wisatawan asal Jakarta, Irma Maulida kepada KompasTravel, Sabtu, 22 Juni 2019. 

Irma mengaku hanya mampu mengantre 20 menit, setelah giliran foto tak kunjung tiba akhirnya ia menyerah dan pindah dari Pantai Kelingking.

“Banyaknya wisatawan Asia tadi, rata-rata per orang foto bisa sampai tiga menit,” jelas Irma, yang juga menambahkan bahwa jalan menuju pantai itu tidak mulus. Di musim liburan, kemacetan lalu lintas juga terjadi ketika berkendara di Nusa Penida.

Foto: Irma Maulida.

Pantai Kelingking semakin terkenal dua tahun belakang. Pantai ini masuk sebagai urutan ke sembilan pantai paling cantik di Asia versi CNN Travel.

Situs ulasan wisata, Tripadvisor juga menjadikan Pantai Kelingking sebagai yang terbaik ke dua di Asia dan berada di urutan 19 untuk pantai terbaik di dunia.

Untuk menuju Nusa Penida dari Bali, kamu bisa menyeberang melalui Pelabuhan Sanur dengan tujuan akhir Pelabuhan Banjar Nyuh. Di Pelabuhan Sanur sudah banyak agen fast boat yang rata-rata memasang harga Rp 75.000 sekali menyeberang.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Comments

2 Pings & Trackbacks

  1. Pingback:

  2. Pingback:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading…

0

Comments

0 comments

Duh! Ford Bakal PHK 12 Ribu Pegawai Gara-Gara Tutup 6 Pabrik di Eropa

Ternyata Ini loh Manfaat Mendengarkan Lagu Galau, Apa Saja?